Respons RSUD Wonosari soal Viral Video Pemasangan Kateter Urine Pasien

  • Whatsapp
viral kateter rsud wonosari
Screenshot video TikTok pasang kateter pasien RSUD Wonosari. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – RSUD Wonosari menjadi trending topic di Twitter pada Rabu, 1 Juni 2022. Warganet ramai memperbincangkan rumah sakit di ibu kota Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta ini perihal unggahan video TikTok yang diposting ulang di Twitter.

Awalnya, video TikTok diunggah oleh akun @moditabok dengan memberikan narasi, “Ketika aku harus masang kateter urin / DC untuk pasien cowok. Mana udah cakep, seumuran lagi šŸ”„šŸ„“šŸ”„”.

Read More

Baca Juga: Viral, Pria Diduga Melecehkan dan Colek-colek Perempuan di Bantul

Warganet menyayangkan konten video yang dianggap sudah melecehkan privasi pasien. Selain itu, banyak juga komentar warganet yang menyebut perawat tidak profesional.

Rabu 1 Juni pukul 15.30 Wib akun TiTtok @moditabok sudah memprivasi akunnya. Tak lama berselang, akun @Moditabok pun menghapus postingannya soal video perawat yang menghebohkan itu.

RSUD Wonosari langsung angkat bicara menanggapi video viral tersebut. Pihak rumah sakit menegaskan, pemilik akun TikTok yang mengunggah konten soal kateter itu bukan perawat di RSUD Wonosari.

Baca Juga: Viral, Terduga Klitih Dipukuli dan Ditelanjangi di Badran Yogyakarta

“Dia (yang memasang kateter urine) bukan perawat RSUD Wonosari, tapi mahasiswi yang sedang praktik,” kata Direktur Utama RSUD Wonosari Heru Sulistyowati, Rabu, 1 Juni 2022.

Siapa mahasiswi itu? Diduga mahasisiwi tesebut berasal dari salah satu kampus swasta di Yogyakarta. Yang jelas, RSUD Wonosari segera memanggil mahasiswi itu untuk diklarifikasi. “Yang bersangkutan mau dipanggil oleh sub komite etik dan profesi. Selain itu, perguruan tinggi asal mahasiswa tersebut akan ke RSUD (Wonosari),” ucapnya.

Baca Juga: Viral Video Kakek dan Nenek Mesum di Emperan Toko Pasar Rejowinangun Magelang

Perihal konten video yang viral ini, RSUD Wonosari melalui akun Instagram @rsud_wonosari juga sudah memberikan pernyataan klarifikasi. Langkah ini dilakukan untuk memastikan pemilik akun TikTok yang bikin heboh itu bukan perawat RSUD Wonosari. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *