Dua Unit POM Mini di Kulon Progo Ludes Terbakar, Kerugian Rp42 Juta

  • Whatsapp
kebakaran POM Mini
Petugas memasang garis polisi di lokasi kejadian kebakaran di Galur Kulon Progo. (Foto: (Pendim0731)

BacaJogja – Kebakaran melanda POM Mini di Pedukuhan Protowangsan IX RT 31 RW 15 Kalurahan Tirtorahayu, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Senin, 6 Juni 2022. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian material mencapai puluhan juta rupiah.

Mendapat informasi kebakaran ini, Serka Antar Suwantoro Babinsa Tirtorahayu Koramil 09/Galur Kodim 0731/Kulon Progo bersama Bhabinkamtibmas langsung menuju ke lokasi kejadian. Pengecekan dilaksanakan setelah mendapat laporan dari Supriyadi, warga Dukuh IX Protowangsan.

Read More

Baca Juga: Mobil Berisi Tiga Orang Terbakar di Kota Yogyakarta

POM mini yang terbakar milik Saifudin ini terbakar kurang lebih pukul 09.40 WIB. Dugaan kebakaran adanya korsleting listrik dari penyedot ke penampungan POM Mini.

Selanjutnya Babinsa berkordinasi dengan Damkar Kulon Progo untuk melakukan pemadaman. Sambil menunggu petugas Damkar merapat ke lokasi, Babinsa bersama warga langsung melakukan upaya evakuasi barang berharga.

Baca Juga: Kebakaran Hebat di Umbulharjo Kota Yogyakarta, Satu Orang Terluka

Tak lama berselang petugas Damkar datang ke lokasi kejadian. Api dapat dipadamkan sekira pukul 09.50 WIB. Akibat dari kebakaran kerugian matriil berupa alat POM Mini dua unit seharga Rp40 juta dan atap rumah yang rusak kurang lebih Rp2 juta. (Pendim0731)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *