Trend Covid-19 di Kulon Progo Naik, BIN DIY Bantu Pemkab Genjot Capaian Vaksin

  • Whatsapp
vaksinasi di kulon progo
BIN DIY menggelar vaksinasi di Kulon Progo, Sabtu, 23 Juli 2022. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kasus Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta mengalami trend kenaikan, termasuk di Kabupaten Kulon Progo. Data Satgas Covid-19 Kulon Progo, dalam tiga hari terakhir (Kamis – Sabtu, 21-23 Juli 2022) selalu ada penambahan kasus.

Di Bumi Binangun pada pada Kamis ada tambahan 4 kasus, Jumat tambah 6 kasus dan Sabtu terdapat tambahan tiga kasus. Tiga kasus pada Sabtu ini merupakan surveilans PTM di sekolah.

Read More

Baca Juga: Jadwal Vaksinasi Primer dan Booster di Plaza Ambarrukmo Jogja, 20 Juli -17 Agustus 2022

Terkait hal ini, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus menggelar vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19. “Kami akan terus mendukung pemerintah termasuk Pemkab Kulon Progo untuk mengejar target capaian vaksinasi, baik dosis pertama, kedua dan booster,” kata Koordinator Vaksinasi Kulon Progo BINDA DIY, Wury Atmaja, Sabtu, 23 Juli 2022.

Dia mengatakan, dukungan vaksinasi ini salah satunya dengan menggelar vaksinasi pada Sabtu, Sabtu, 24 Juli 2022 ini. BIN DIY menggelar vaksinasi di dua lokasi, yakni di Padukuhan Pleret 10, Kapanewon Panjatan dan Padukuhan Nganti Bawah, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap.

Baca Juga: Update Vaksinasi Booster di Sleman City Hall, 23-31 Juli 2022

Vaksinasi ini menyasar seluruh kelompok masyarakat, khususnya kelompok rentan seperti lansia. Vaksinasi dilakukan mendekat untuk memudahkan warga.

Wury Atmaja mengatakan, vaksinasi ini merupakan upaya untuk membentengi warga dari Covid-19 dengan munculnya subvarian baru BA4 dan BA5. Terbukti beberapa kasus, warga yang sudah divaksin saat terpapar corona, tingkat keparahan lebih ringan dibanding mereka yang belum vaksin.

Baca Juga: Sejak Aturan Baru Perjalanan Dalam Negeri, Peminat Vaksinasi Covid-19 Meningkat

“Jadi tujuan utama vaksinasi ini untuk menyehatkan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat Kulon Progo dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” jelasnya.

Selain vaksinasi, langkah antisipatif untuk menekan penyebaran corona adalah dengan menerapkan protokol kesehatan. “Untuk itu kami juga mengimbau warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *