Korban Tenggelam Pantai Kertojayan Purworejo Ditemukan Meninggal

  • Whatsapp
korban kertojayan purworejo
Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban yang tenggelam di Pantai Kertojayan Purworejo. (Foto: Dok. Basarnas Cilacap)

BacaJogja – Soleh Sumedi, 20 tahun, warga Desa Ukirsari RT 01 RW 01 Grabag, Purworejo yang dilaporkan tenggelam ditemukan meningal tadi pagi. Korban sebelumnya tenggelam di Pantai Kertojayan Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Senin, 1 Agustus 2022 sore.

“Setelah melakukan pencarian selama empat hari, akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dengan keadaan meninggal,” kata Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap Adah Sudarsa, Kamis, 4 Agustus 2022.

Read More

Baca Juga: Pencari Keong Temukan Jasad Korban Ombak Pantai Drini Gunungkidul

Dia mengatakan, korban pertama kali ditemukan di pinggiran pantai saat melakukan penyisiran darat pada pukul 07.35 WIB. Jasad korban ditemukan di Pantai Munggangsari. “Jarak dari lokasi kejadian ke arah timur sejauh tiga kilomter,” ungkapnya.

Korban langsung dievakuasi dan dibawa kerumah duka. Pihak keluarga sudah menerima kejadian ini sebagai musibah.

Sudarsa mengatakan, dengan ditemukanya korban, secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan senmua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Baca Juga: Warga Sukoharjo yang Terseret Ombak Pantai Drini Gunungkidul Belum Ditemukan

Sebelumnya diberitakan, korban Soleh Sumedi hilang tenggelam pada Senin pukul 15.00 WIB saat mandi di Pantai Kertojayan bersama tiga temannya. Korban dan teman-temannya merupakan warga Desa Ukirsari RT 02 RW 01 Kecamatan Grabag, Purworejo.

Saat sedang asyik mandi, sekitar pukul 15.30 WIB tiba-tiba ombak besar datang dan menghantam korban dan ketiga temannya. Korban langsung terseret arus balik, sedangkan ketiga temannya bisa menyelamatkan diri.

Baca Juga: Empat Orang Asyik Mandi, Satu Terseret Ombak Pantai Kertojayan Purworejo

Teman-temannya tidak berani menolong karena ombak yang besar. Mereka melaporkan kejadian tersebut ke Perangkat Desa Kertojayan kemudian diteruskan melapor ke Koramil 07/Grabag dan Polsek Grabag.

Sejak kejadian petugas dan relawan langsung melakukan pencarian. Pada hari keempat pada Kamis, 4 Agustus 2022 pagi, akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *