Sleman Tuan Rumah PORDA XVI dan PEPARDA III DIY 1-9 September 2022

  • Whatsapp
Porda dan Peparda DIY
Kabupaaten Sleman sebagai tuan Rumah PORDA XVI dan PEPARDA III DIY 1-9 September 2022 menargetkan juara umum dalam event dua tahunan ini. (Foto: Pemkab Sleman)

BacaJogja – Kabupaten Sleman kali ini menjadi tuan rumah pada gelaran olahraga Kabupaten/Kota se-Daerah Istimewa Yogyakarta, yaitu Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI dan Pekan Paralimpik Daerah (PEPARDA) III. Event olahraga dua tahunan antar ini digelar selama sembilan hari, terhitung 1 sampai 9 September 2022.

Total ada 45 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam PORDA dan 11 cabang olahraga bagi PEPARDA atau olahraga yang dikhususkan bagi atlet penyandang disabilitas. Kegiatan pekan olahraga ini sebagai ajang untuk mengukur kemampuan atlet dari hasil pembinaan yang telah dilakukan.

Read More

Baca Juga: Filosofi Maskot dan Logo Porda XVI – Peparda III DIY 2022 di Sleman

Kontingan Bumi Sembada selaku tuan rumah menargetkan menjadi juara umum pada PORDA XVI Tahun 2022. Sebelumnya Kabupaten Sleman pernah mengukir prestasi sebagai juara umum dua kali berturut-turut pada PORDA XIV Tahun 2017 dan PORDA XV Tahun 2019.

Tak hanya itu, Kabupaten Sleman juga mengukir prestasi sebagai juara kedua pada PEPARDA I Tahun 2017 dan PEPARDA II Tahun 2019. Semoga pada 2022 ini, Kabupaten Sleman mampu meningkatkan prestasi menjadi juara umum PEPARDA III Tahun 2022.

Baca Juga: Anoman, Janaka dan Wayang Lain Ramaikan Festival Paralayang di Kulon Progo

Sebagai tuan rumah, Pemkab Sleman mengajak seluruh masyarakat untuk turut menyukseskan, mendukung, dan berperan serta memeriahkan perhelatan ini. Berikut beberapa kegiatan pendukung yang dapat diiikuti antara lain:
1. Lomba Jingle (Musik Ilustrasi)
2. Lomba Desain Logo
3. Lomba Desain Maskot
4. Lomba Cover Theme Song
5. Flashmob
6. Bazar UMKM
7. Pelaksanaan Opening dan Closing Ceremony. (Pemkab Sleman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *