Keroncong Plesiran dan Tiga Event Wisata di Bantul Agustus-September 2022

  • Whatsapp
event wisata bantul
Event Wisata Bantul. (Foto: visitingjogja)

BacaJogja – Agustus-September full senyum Sobat Jelajah Bantul. Catat tanggalnya, jangan sampai terlewatkan event-event pariwisata yang digelat di Bumi Projotamasari ini.

Salah satunya Keroncong Plesiran yang digelar 3 Sepetmber 2022. Kabar gembira bagi para pencinta Keroncong Plesiran yang tahun ini digelar di Pantai Samas Bantul, tiket presale 1 Keroncong Plesiran sudah bisa dipesan.

Read More

Baca Juga: Selain Bantul Creative Expo, Ini Daftar Event di Bumi Projotamansari Agustus 2022

Keroncong Plesiran merupakan sebuah pertunjukan musik keroncong dengan konsep pertunjukan orkestra musik keroncong yang berada di kawasan destinasi wisata dengan konsep panggung terbuka.

Event bergengsi tersebut digelar oleh Simphony Kerontjong Moeda dengan dukungan dari Dinas Pariwisata DIY.

Baca Juga: Event Pantai Goa Cemara Bantul 28-31 Juli 2022: Ada Kirab Budaya hingga Jathilan

Simphony Kerontjong Muda adalah sebuah komunitas keroncong yang didominasi oleh musikus muda dengan jumlah anggota yang mencapai sekitar 60 orang. Jadi pertunjukan keroncong ini diiringi musik orkestra yang disuguhkan oleh kalangan muda. Mereka mengonsep event musik tersebut menjadi keroncong piknik (plesiran).

Setiap tahun, Simphony Kerontjong Moeda menggemakan musik keroncong di destinasi wisata. Di event ini, seniman favorit bakalan memberikan nuansa berbeda dalam performance mereka. Seperti biasa pengawal musik Boris Sirait, Okki Kumala, Tompi, Tyok Satriyo, David Bayu.

Baca Juga: Daftar Event Keren di Yogyakarta Selama Agustus 2022

Selain Keroncong Pleseran, apa lagi event yang digelar Agustus- Sepetember 2022? Catat tanggalnya ya:

1. Festival Kuliner Mataram
Digelar di Laguna View Depok Bantul selama dua hari, yakni 27-28 Agustus 2022. Di event ini tersaji 1.010 kuliner, 50 jenis di antaranya bisa dicicipi dan dinikmati secara gratis.

2. Symphony Gumuk Pasir
Event yang digelar di Gumuk Pasir Pantai Parangkusumo Kalurahaan Parangtritis, Kretek, Bantul. Digelar pada 10 September 2022 mulai pukul 16.30 WIB.

3. Festival Lampion
Event keren ini digelar di Pantai Widuri pada 24 September 2022 mulai pukul 18.00 WIB. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *