Jalan Jembatan Belik Jejeran Bantul Resmi Ditutup Total Lima Bulan

  • Whatsapp
jembatan belik jejeran
Jalan jembatan Belik Jejeran Bantul resmi ditutup total per Senin, 15 Agustus 2022 hingga lima bulan ke depan. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Jalan jembatan Belik yang berada di sebelah barat simpang empat Jejeran, Kalurahan Wonokromo, Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul, Yogyakarta resmi ditutup. Rencana semula ditutup 8 Agustus namun mundur seminggu dan baru dilakukan penutupan total per Senin, 15 Agustus 2022.

Penutupan ini berkaitan dengan pembangunan Jembatan Belik yang berada di sebelah barat traffic light Jejeran tersebut. Penutupan dilakukan selama pekerjaan pembangunan selesai dengan estimasi sekitar 150 hari atau lima bulan ke depan.

Read More

Baca Juga: Jalan Jembatan Jejeran Pleret Bantul Tutup Mulai Senin 8 Agustus 2022

Praktis dengan penutupan ini, pengguna jalan Jalan Jejeran-Sudimoro tidak bisa melintas. Pengguna kendaraan roda dua, roda empat atau lebih diharapkan melewati jalur lain.

Selama proses pembangunan akan dilakukan pengalihan jalur. Rambu penutupan jalan mulai akan dipasang dari perempatan Sudimoro Jalan Imogiri Barat. Mobil, kendaraan roda empat lebih tidak diperbolehkan ke timur kecuali warga setempat dan pengunjung kuliner di sepanjang jalan Sultan Agung (Sudimoro-Pleret).

Baca Juga: Cegah Kecelakaan, Jalan Parangtritis Bantul Dipasangi Water Barrier

Sedangkan kendaraan roda dua dialihkan mulai dari simpang lima Brajan menghindari arah simpang empat jejeran. Adapun teknis pelaksanaan menyesuaikan hasil survey.

Sehubungan dengan hal ini, maka jalan utama Padukuhan Brajan akan menjadi bagian dari pengalihan jalan. Warga diimbau ikut memantau wilayahnya lebih berhati-hati dalam berkendara, terutama dalam menjaga anak-anak. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *