Hebat, Keluarga Besar Supardi Wates Kulon Progo Panen Doktor

  • Whatsapp
gelar doktor
Baskara Agung Wibawa berhasil mempertahankan disertasinya dalam sidang terbuka Senat Universitas Negeri Jakarta pada 19 Agustus 2022. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Bangsa Indonesia sedang berbahagia dengan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Begitu juga Keluarga Besar Supardi atau sering disebut Bani Supardi dari Kedungdowo Wates Kulon Progo pun sedang dilingkupi kebahagiaan.

Betapa tidak, dua dari mereka dalam waktu yang hampir bersamaan meraih gelar akademi tertinggi yakni jenjang Doktoral. Pertama diraih oleh Dr Reni Herawati pada Kamis 18 Agustus 2022 di hadapan sidang Senat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Read More

Baca Juga: Anak Petani Sayur asal Kulon Progo Diterima Kuliah Gratis di UNY

Kedua, adalah adiknya Baskara Agung Wibawa berhasil mempertahankan disertasinya dalam sidang terbuka Senat Universitas Negeri Jakarta sehari berikutnya pada 19 Agustus 2022 dengan judul Determinasi Produktivitas Kerja Manajer pada PT.Perusahaan Gas Negara.

Mantan Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo mengucapkan, sebagai warga Kulon Progo turut senang dan gembira. Kualitas SDM Kulon Progo menjadi penentu kemajuan daerah. Sehingga kalau banyak generasi yang mengambil studi pendidikan yang tinggi, memberikan contoh prestise untuk generasi muda.

Baca Juga: Hebat, Anak Buruh Jahit Asal Purworejo Lulus Cumlaude UNY

“Secara pribadi saya mengucapkan selamat atas gelar doktor untuk Agung. Kami berterima kasih dan selamat karena beliau secara pribadi menjadi aset daerah dan bangsa. Beliau juga menjadi teladan bagi generasi muda Kulon Progo,” jelas Hasto, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Hasto beharap Doktor Agung ke depan turut berkonstrbusi untuk kemajuan daerah Kulon Progo maupun nasional karena dia juga sudah berkiprah di level nasional.

Baca Juga: Semarak Hari Pers Nasional di Objek Wisata Sawah Surjan Panjatan Kulon Progo

Gelar Doktor bagi Agung yang sudah malang melintang di ranah sumber daya manusia itu sangat berarti. Pasalnya, dia harus menyelesaikan kuliahnya bersamaan datangnya pandemi Corona.

Sementara sebagai Group Head Human Capital Management Pertamina Gas Negara dirinya dituntut untuk terus focus. Mengelola SDM di Sub Holding Gas yang memiliki pegawai yang menyebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Hebat, Anak Buruh Catering di Bantul Lulusan Terbaik UNY

Tercatat, penerima penghargaan Satya Lencana Wirakarya Bidang SDM oleh Presiden Republik Indonesia ini menyelesaikan pendidikan dasar di SD Negeri 4 IKIP Wates, SMPN 1 Wates dan SMAN 1 Wates Kulon Progo. Melanjutkan studi S1 Manajemen di Universitas Islam Indonesia. Menyelesaikan studi Magister pada tahun 2007 di Sekolah Tinggi Management PPM Jakarta.

Selain aktif di berbagai organisasi termasuk FHCI (Forum Human Capital Indonesia) ayah empat anak ini juga tercatat aktif di organisasi nonformal. Mulai dari ketua Rukun Tangga (RT) hingga sekretaris Rukun Warga atau RW di lingkungan tinggalnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *