Ambil Kunci Jatuh di Sungai Progo, Pemancing Ikan Ditemukan Meninggal

  • Whatsapp
evakuasi korrban sungai progo
Petugas dibantu relawan dan warga mengevakuasi korban di Sungai Progo Tempuran Magelang. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakaan air terjadi di Sungai Progo, tepatnya di Desa Sumberarum, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, 3 September 2022 sore. Seorang pemancing ditemukan meninggal di sungai tersebut.

Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa nahas ini.  Kejadiannya sore hari dan sudah beberapa jam setelah kejadian. “Betul mas sudah ditemukan mas tadi malam,” katanya.

Read More

Dari keterangan relawan yang di lokasi penemuan jenazah, berdasarkan identitas yang ada pada korban, korban diketahui bernama Nur Hendra, 34 tahun, warga Kalangan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang.

Baca Juga: Dua Pemancing Ikan Terseret Banjir di Sungai Kacangan Purbalingga

Relawan Muhdi, mengatakan, kronologi kejadian bermula saat korban memancing ikan di Sungai Progo, tepatnya di sisi selatan Dusun Dimajar, Sumberarumr, Tempuran. Saat sedang memancing, kunci motor milik korban terjatuh ke dalam sungai.

Korban bermaksud mengambilnya dengan cara menyelam ke dalam air. Setelah 30 menit korban tidak terlihat lagi. “Kejadiannya sore sekitar pukul 15:30 WIB,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemancing Ikan Asal Kebumen Ditemukan Meninggal di Pantai Jetis Cilacap

Mendapati korban tidak muncul ke permukaan akhirnya saksi dan warga lainnya melakukan pencarian. Warga juga mengingformasikan kejadian ini kepada pihak berwajib dan komunitas relawan.

Pencarian dilakukan terhadap korban di lokasi kejadian. Akhirnya korban ditemukan di lokasi yang tidak begitu jauh lokasi tempat kunci motor terjatuh di sungai. Korban ditemukan sekitar pukul 21.00 WIB dalam keadaan meninggal.

Baca Juga: Pemancing Ikan Ditemukan Meninggal, Mengapung 50 Meter dari DAM Bendo Imogiri Bantul

“Alhamdulillah sudah ketemu (korban) laka air di Sumberarum, Tempuran, Magelang saat korban mancing di Sungai Progo. Semoga husnul khotimah,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *