Emak-emak di Bantul Lapor Polisi Motor Hilang, Ternyata Tertukar

  • Whatsapp
motor hilang tertukar
Emak-emak lapor motornya hilang, ternyata tertukar. (Foto: Polsek Bambanglupuro)

BacaJogja – Cerita unik dialami emak-emak di Pasar Gathak Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Seorang emak-emak bernama Wijiyati, 48 tahun, melaporkan motornya hilang dicuri saat berbelanja di pasar tersebut.

Ternyata motornya tidak hilang seperti yang sudah dilaporkan ke pihak berwajib. Rupanya ada emak-emak yang lain, Tanti, salah mengambil motor Wijiyanti. Kebetulan Tanti ke pasar tersebut meminjam motor saudaranya.

Read More

Baca Juga: Viral Emak-emak di Kulon Progo Curi Helm di Swalayan, Ternyata Juga Ngutil Sandal

Kejadian sepeda motor tertukar ini terjadi pada Kamis, 8 September 2022 siang. Kronologinya bermula saat Wijiyati, 48 tahun, ke pasar naik motor Honda Vario putih bernomor polisi AD 3891 EQ.

Sekitar pukul 10:30 WIB Wijiyati selesai belanja dan ke lokasi parkir. WIjiyati tidak mendapati motornya di posisi awal parkir. Perempuan setengah baya ini akhirnya lapor ke Polsek Bambanglipuro.

Baca Juga: Viral Emak-emak Pungli Pemotretan Rp100.000 di Gumuk Pasir Parangkusumo Bantul

Polisi yang mendapat laporan kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan. Di lokasi kejadian ada motor Honda Vario putih bernomor polisi AD 6712 SQ. Setelah ditunggu lumayan lama, ternyata motor tersebut tidak ada pemiliknya.

Polisi menduga sepeda motor Wijiyati tidak hilang dicuri seperti yang sudah dilaporkan. Namun diduga seseorang yang berbelanja di pasar Gathak salah mengambil sepeda motor. Pasalnya warna dan jenisnya sama persis, yakni Vario warna putih, hanya berbeda nomor kendaraan.

Baca Juga: Dua Emak-emak Pencuri Uang dan Perhiasan Rp50 Juta di Kulon Progo Ditangkap

Polisi pun melacak pemilik motor yang tertinggal tersebut. Setelah mendapatkan info kepemilikan, anggota Reskrim Polsek Bambanglipuro menghubungi pemilik motor. Diketahui pemiliknya bernama Sulis Setyawan, 44 tahun, warga Pluneng, Kebonarum, Klaten, Jawa Tengah.

Dari keterangan Sulis, ternyata motornya tersebut dipinjam saudaranya yang bernama Tanti, Warga Cepoko, Sumbermulyo, Bambanglipuro untuk berbelanja di Pasar Gathak Sumbermulyo.

Baca Juga: Pria di Yogyakarta Dipukuli gegara Cekcok dengan Emak-emak di Jalan

Sepeda motor kemudian diserahkan kepada pemiliknya di depan petugas Polsek Bambanglipuro. Sedangkan sepeda motor yang tertinggal juga sudah diambil kembali oleh pemiliknya. Kejadian dianggap selesai karena hanya kelalaian dan tidak ada unsur kesengajaan. (Polsek Bambanglipuro)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *