Viral Emak-emak di Kulon Progo Curi Helm di Swalayan, Ternyata Juga Ngutil Sandal

  • Whatsapp
viral curi helm
Detik-detik pencurian helm di parkiran swalayan Kulon Progo. (Foto: Screenshot video amatir)

BacaJogja – Terlihat dalam rekaman CCTV seorang ibu melakukan pencurian helm di Swalayan Handayani, Tawangsari, Kulon Progo, Yogyakarta. Aksi pencurian yang dilakukan eman-emak ini viral di media sosial. Mirisnya pencurian itu dilakukan di depan seorang bocah yang diduga anaknya.

Rekaman video CCTV berdurasi 40 menit diunggah di Grup Facebook Aku Cinta Kulonprogo pada Senin, 20 Juni 2022 malam. Terlihat emak-emak yang memakai jilbab ini mengambil helm yang ditaruh di atas spion motor yang berada di parkiran di dekat sepeda motor yang dinaikinya. Begitu mengambil helm, si emak-emak ini pergi dengan memboncengkan seorang bocah.

Read More

Baca Juga: Respons RSUD Wonosari soal Viral Video Pemasangan Kateter Urine Pasien

Video tersebut tidak hanya bereda luas di media sosial. Dalam waktu singkat video ini beredar di grup WhatsApp.

Pengelola Toko Handayani Dwi Susanto saat dikonfirmasi media membenarkan kejadian itu. “Iya, kejadiannya kemarin sore (Senin (20 Juni 2022) di parkiran,” katanya, Selasa, 21 Juni 2022.

Aksi pencurian tersebut diketahui setelah korban yang kehilangan helm kebingungan mencari helm miliknya. Pengelola lalu mengecek ke dalam rekaman CCTV dan ditemukan ada seorang ibu-ibu sambil membawa anak kecil mengambil helm. Emak-emak tersebut mengendarai motor jenis Matic.

Baca Juga: Viral Cewek Hina Warga Yogyakarta Kampungan dan Miskin, Begini Klarifikasinya

Dari pengecekan lokasi dan rekaman CCTV, ternyata pelaku juga mencuri sandal dan sepatu anak. Modusnya mengambil barang namun melakukan transaksi pembayaran di meja kasir swalayan. “Pas di dalam toko dia agak lama. Ternyata setelah dicek ngutil (mencuri) barang,” katanya.

Kejadian ini pun dilaporkan ke Polsek Pengasih dan dilakukan olah TKP. Melihat rekaman yang ada, pelaku mengambil barang terlebih dulu di dalam toko. Kemudian keluar dan emncuri helm yang ada di parkiran. “Pakai masker, tubuhnya agak gemuk bawa anak kecil usia enam tahunan,” katanya.

Baca Juga: Viral, Pengunjung Resto di Sleman Ditarik Uang Parkir Meski Tak Bawa Motor

Kapolsek Pengasih, AKP Heru Meiyanto mengaku sudah menerima laporan tersebut. Unit reskrim sudah mengecek ke lokasi dan memeriksa rekaman CCTV. “Rekaman sudah kami tindaklanjuti dan anggota masih melakukan penyelidikan,” katanya.

Dia mengatakan, kualitas rekaman CCTV kurang bersih, sehingga pelaku dan nomor kendaraan yang dipakai tidak begitu jelas. “Namun polisi sudah mengetahui ciri fisik pelaku dan kendaraan tersebut,” ujarnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *