Viral Cewek Hina Warga Yogyakarta Kampungan dan Miskin, Begini Klarifikasinya

  • Whatsapp
hina warga Jogja
Tangkap layar postingan diduga hina warga Jogja dan klarifikasinya. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Viral sebuah postingan di media sosial yang berisi hinaan terhadap warga Yogyakarta. Postingan tersebut menyebut warga Yogyakarta norak, kampungan dan miskin.

Postingan itu diunggah di Twitter oleh akun @ye_riiin166 dengan narasi, “Orang jogja norak banget lihat plat B apalagi kalau kendaraannya mewah. Pantes orang jogja semuanya masih pada miskin dan kampungan”.

Read More

Warganet ramai-ramai menghujatnya. Banyak pula yang melakukan tangkap layar postingan tersebut kemudian disebar ke media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram hingga pesan berantai WhatsApp.

Baca Juga: Viral, Pria Diduga Melecehkan dan Colek-colek Perempuan di Bantul

Salah satunya screenshot postingan diunggah di Grup Facebook Info Jogja Istimewa. Postingan tersebut mendapat 545 tanggapan, 530 koentar dan 15 kali dibagikan.

Tak lama berselang, ada warganet yang melaporkan postingan yang diduga bermuatan ujaran kebencian ini ke Polda DIY.

Di sisi lain, pemilik akun tersebut mengaku tidak melakukan apa yaang dikatakan dalam postingan. Dia melalui video TikTok @ye_riiin166 mengklarifikasi postingan yang bikin heboh dan membuat mayoritas warga Yogyakarta geram.

Baca Juga: Viral Perempuan Cantik Berfoto di Tugu Pal Putih Yogyakarta Dihujat Warganet

“Guys, di sini aku mau klarifikasi kalau aku tuh nggak punya akun lain selain akun Instagram dan akun TikTok yang ini (@ye_riiin166). Jadi di luar dari pada itu, itu bukan aku. Sekali lagi aku takkan melakukan, itu bukan aku. Jadi kalau misalkan ada yang mengatasnamakan aku, itu bukan kerjaan aku.

What the fuck itu, ngapain aku mencantumkan nomor telepon dan alamat akun di akun-akun itu gitu dan menjelek Kota lain untuk membuat aku malu. Itu hanya kerjaan orang-orang yang tolol gitu. Jadi buat kalian yang di luar sana, jangan terpengaruh sama orang-orang yang kayak gitu. Itu cuman kerjaan orang yang kurang kerjaan, yang iri hati dan dengki.

Menjatuhkan dan menjelekkan nama gue sendiri itu enggak mungkin banget. Terima kasih,” demikian klarifikasinya.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *