Lima Meninggal Kecelakaan Selama Arus Lebaran di Kulon Progo

  • Whatsapp
Kecelakaan
Ilustrasi Kecelakaan. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Selama arus mudik Lebaran sejak 29 April hingga 8 Mei 2022 terjadi 32 kasus kecelakaan di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Dari jumlah itu, lima orang meninggal dunia dan 64 orang luka-luka.

Kanit Lakalantas Polres Kulon Progo, Ipda Satya Kurnia mengatakan, akumulasi 32 kasus kecelakaan di Kulon Progo ini melibatkan 40 sepeda motor, sembilan minibus dan dua truk serta satu sepeda ontel. Untuk lokasi kecelakaan merata. Tidak hanya di jalan utama namun juga di jalur alternatif.

Read More

Baca Juga: Data Rombongan Pemudik Kecelakaan Tunggal di JJLS Kulon Progo, Satu Meninggal

Menurut dia, dari total 32 kasus kecelakaan itu mengakibatkan lima korban meninggal dan 64 luka ringan selama libur Lebaran 2022. “Ada yang meninggal di lokasi kejadian tetapi ada juga yang meninggal dalam perjalanan atau peawatan di rumah sakit,” katanya, Selasa, 10 Mei 2022.

Kanit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polres Kulon Progo, Ipda M Tauchid mengatakan, untuk memilisir kasus kecelakaan selama arus Lebaran 2022 sebenarnya, kepolisian bersama dinas terkait sudah melakukan berbagai upaya pencegahan.

Baca Juga: Dua Motor Terlibat Kecelakaan di Kulon Progo, Satu Meninggal

Upaya antisipastif yang dilakukan mulai dari upaya preemtif, preventif hingga melakukan pendidikan berlalu lintas di kalangan pelajar dan komunitas motor. Selain itu kepolisian juga patroli di daerah rawan kecelakaan dengan mengatur pada jam-jam sibuk.

Dia mengatakan, Polres Kulon Progo juga sudah memasang beberapa rambu dan imbauan kepada pengguna jalan untuk lebih berhati-hati terutama di daerah rawan kecelakaan. “Spanduk ini dipasang di daerah rawan kecelakaan maupun sosialisasi di beberapa ruas jalan,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *