Viral, Pengunjung Resto di Sleman Ditarik Uang Parkir Meski Tak Bawa Motor

  • Whatsapp
ilustrasi juru parkir
ilustrasi juru parkir. (Foto: pilihprofesi)

BacaJogja – Beredar viral di media sosial, keluhan sejumlah customer yang ditarik uang parkir di salah satu resto yang ada di bilangan Jalan Gejayan, Sleman, Yogyakarta. Postingan tersebut diunggah di Grup Facebook Info Cegatan Jogja oleh akun Azhumi Chizako.

“Mohon dengan sangat kepada DISHUB DIY / SLEMAN & Pihak MIE GACOAN JOGJA. Untuk menindak tegas petugas parkir yang berada di MIE GACOAN GEJAYAN. Masa tidak parkir di gacoan dan tidak bawa kendaraan juga di Tarik Parkir? Lihat riview di Google Maps juga sama , mereka ngeluh juga sama tukang parkirnya,” begitu narasi postingan yang dibubuhi tiga screenshot perihal keluhan pengunjung atau konsumen.

Read More

Baca Juga: Pemkot Yogyakarta Bentuk Posko Aduan, termasuk soal Nutuk Parkir

Postingan tersebut viral. Dalam 19 jam setelah diunggah mendapat 8,6 ribu tanggapan, komentar 7,4 ribu dan dibagikan hingga 968 kali.

Adapun keluhan pelanggan di resto tersebut seperti diungkapkan oleh akun topo hadi rahmanto yang menulis, “ra kalap itu tukang parkir atau wong-wongan sawah sih? Gak bawa motor kok disurug bayar parkir! itu manajemen mie gacoan tutup mata atau….”

keluhan parkir
Screenshot keluhan warga soal parkir. (Foto: Istimewa)cj

Baca Juga: Sikap Pemkot Yogyakarta yang Dikabarkan Gugat Pengunggah Tarif Parkir Rp350.000

Sedangkan akun Rial Reptile menulis, “Baru kali ini dianter jemput tapi suruh bayar parkir. Ini aturannya gimana sih? Tolong dong dibenahi kalau memang nggak paarkir di tempat ya jangan ditagih. Aneh pakai banget”.

Keluhan senada diungkapkan oleh akun Nanda Chandra Adiputra, yang menulis keluhannya sebagai berikut, “Payah saya naik Grabcar, masak keluar disuruh bayar parkir.. Kalau mau berlagak preman atau ngemis, jangan di resto dong. Kalau niat ngemis di bangjo malah banyak. Bukan maaslaah nilai uang, tapi pelayanannyaa buruk restonya juga buruk kebijakannya kalau kayak gitu. payah”.

Baca Juga: Klarifikasi si Pengunggah soal Viral Tarif Parkir Rp350.000 di Yogyakarta

Seorang tukang parkir di tempat tersebut menjelaskan, bahwa penarikan uang parkir ini dikarenkan manajemen memberlakukan biaya parkir ke pihak tukang parkir Rp250 untuk ojol dan Rp500 untuk umum.

Pihak tukang parkir menarik ke customer biaya Rp1.000 untuk ojol meskipun tidak bawa kendaraan alias jalan kaki karena buat menutup setoran ke pihak manajemen. Jadi semua yang keluar dari pintu gacoan semua ditarik uang parkir.

Baca Juga: Viral Tarif Parkir Rp350.000 di Angkringan Jaman Edan Jalan Margo Utomo Yogyakarta

Sementara itu, perihal keluhan ini, belum ada tanggapan resmi dari pihak manajemen. Begitu juga dari instansi yang mengurusi perparkiran, yakni Dinas Perhubungan setempat. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *