Asyik Main Bola, Bocah Terseret di Ombak Pantai Logending Kebumen

  • Whatsapp
basarnas cilacap
Basarnas Cilacap saat akan melakukan pencarian anak hilang di Pantai Logending Kebumen. (Foto: Basarnas Cilacap)

BacaJogja – Seorang bocah dilaporkan terseret ombak di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu, 4 Mei 2022. Korban yang diketahui bernama, David, 12 tahun, warga Desa Gentasari, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, masih dalam pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya membenarkan adanya peristiwan nahas ini. Pihaknya menerima laporan satu orang terseret ombak dari anggota Cilacap Rescue. “Kami langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian,” katanya, Rabu, 4 Mei 2022.

Read More

Baca Juga: Koki Restoran di Solo Dilaporkan Hilang di Pantai Siung Gunungkidul

Peristiwan nahas ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, tiga orang wisatawan sedang asyik bermain bola di sisi barat pinggir pantai. Namun bola jatuh ke aliran muara sungai.

Saksi atau rekan korban, Noval, 10 tahun, bermaksud mengambil bola. Namun, sayangnya Noval malah hanyut. Ibu dari Noval, Rafika Indriyani berusaha menolong anaknya namun ikut terhanyut.

Baca Juga: Korban Ombak Glagah Kulon Progo Belum Ditemukan, Operasi Gabungan Ditutup

Sedangkan David, melihat temannya hanyut ikut menolong. Namun, siswa kelas 6 SD ikut hanyut di muara sungai Pantai Logending. “Jadi total ada tiga orang yang hanyut, dua orang bisa diselamatkan sedangkan satu orang masih dalam pencarian,” ungkapnya.

Dua korban yang selamat yakni Noval dan ibunya, keduanya warga Kabupaten Serang, Banten. Keduanyaa berhasil diselamatkan petugas dalam kondisi sadar, muntah, pusing dan perut kembung akibat terlalu banyak minum air saat tenggelam.

Baca Juga: Peringatan Dini Gelombang Tinggi Selatan Jawa Tiga Hari ke Depan

Sedangkan David belum ditemukan. Dalam upaya pencarian ini melibatkan relawan dari Tim SAR gabungan Lawet logending dan nelayan setempat. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *