Cari Ikan di Sungai Progo, Warga Lendah Terseret Arus

  • Whatsapp
terseret banjir sungai progo
Relawan dan warga melakukan pemantauan dan pencarian korban terseret banjir Sungai Progo. (Foto: Basarnas)

BacaJogja – Kecelakaan air terjadi di sungai Progo, tepatnya di Padukuhan Temben, Kalurahan Ngentakrejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu, 11 September 2022.

Seorang pria bernama Ariska Nur Bintoro, 22 tahun, warga setempat terseret arus sungai. Hingga kini korban belum belum ditemukan. Petugas SAR, relawan dibantu warga masih melakukan pencrarian.

Read More

Baca Juga: Ambil Kunci Jatuh di Sungai Progo, Pemancing Ikan Ditemukan Meninggal

Humas Basarnas Yogyakarta Pipiet Eriyanto saat dikonfirmasi membenarkam adanya informasi kecelakaan air di Sungai Progo ini. “Betul A1, ada kecelakaan air di Sungai Progo,” katanya, Minggu, 11 September 2022

Pipiet menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, konologi awal korban bersama tiga rekannya melakukan kegiatan mencari ikan di Sungai Progo. Mereka mencari dengan cara gogoh.

Baca Juga: Penemuan Mayat Pria Misterius Mengapung di Muara Sungai Progo

Saat mencari iklan, arus aliran Sungai Progo belum besar. Tak lama berselang, aliran tiba-tiba besar dan posisi korban masih berada di dalam air.

“Korban tidak kuat menahan aliran sungai kemudian terbawa arus,” jelas Pipiet.

Dia mengatakan, saat ini masih dilakukan pencarian di sekitar lokasi hingga benerapa meter ke arah selatan. “Korban belum ditemukan dan masih dalam pencarian,” kata dia. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *