Data 13 Mobil yang Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang

  • Whatsapp
kecelakaan tol pemalang
Kecelakaan beruntun di Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakaan beruntun melibatkan 13 mobil terjadi di Tol Pejagan-Pemalang, tepatnya di KM 253A Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada Minggu, 18 September 2022 sekitar pukul 14.00 WIB.

Polisi menyebut dalam kecelakaan ini ada satu korban jiwa. Saat ini proses evakuasi korban dan mobil yang terlibat kecelakaan masih berlangsung.

Read More

Baca Juga: Kecelakaan 13 Mobil di Tol Pejagan-Pemalang Diduga Asap Jerami, Ada Korban Jiwa

“Polisi masih berada di lokasi untuk melakukan proses evakuasi dan mendata korban. Sejauh ini, kecelakaan menyebabkan satu orang meninggal dunia,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy, Minggu, 18 September 2022.

Informasi yang dihimpun, 13 kendaraan yang terlibat kecelakaan sebagai berikut:
1. Fortuner H 1236 IP
2. Avanza B 1674 EVM
3. Avanza H 8538 YP
4. Civic AG 1870 ME
5. Expander AB 1125 UP
6. Innova G 9133 QC
7. Ertiga B 1781 DS
8. Calya B 1466 UIK
9. Truk boks B 9076 UCG
10. Xenia B 1301 BK
11. Expander H 8538 YP
12. Chevrolet spin D 1782 XU
13. Innova B 1674 EVM

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut Tol Semarang-Batang: 7 Meninggal, Ini Identitasnya

Sementara itu, Kementerian Perhubungan melalui siaran pers menyebutkan, kecelakaan disebabkan adanya asap tebal lokasi kejadian akibat pembakaran jerami yang dilakukan warga setempat. “Indikasi awal kejadian kecelakaan karena salah satu kendaraan pribadi (SUV) paling depan melintas TKP terhalang pandangan akibat asap pembakaran lahan oleh warga,” demikian keterangan tertulis.

Kronologi kejadian bermula saat sejumlah mobil sedang melintas di ruas tol dari arah barat ke timur (Jakarta ke Semarang). Saat di lokais, mobil yang berada di paling depan terhalang pandangannya diduga akibat asap.

Baca Juga: Bus Pariwisata Kecelakaan di Tol Sumo Mojokerto, 11 Meninggal

Pengemudi melakukan mengereman mendadak. Sedangkan mobil yang berada di belakangnya terus melaju atau kurang mengantisipasi sehingga menabrak bagian belakang. Begitu juga mobil yang berada di belakangnya juga menabrak mobil di depannya.

Kejadian ini banyak diunggah warganet di media sosial dalam bentuk video dan foto. Dalam video yang beredar di media sosial, saat kebakaran terjadi, terlihat asap tebal memenuhi ruas jalan tol tersebut. Sementara para penumpang keluar dari mobil, sebagian anak-anak menangis. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *