Kecelakaan 13 Mobil di Tol Pejagan-Pemalang Diduga Asap Jerami, Ada Korban Jiwa

  • Whatsapp
Kecelakaan Tol Pejagan-Pemalang
Kecelakaan beruntun di Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Pejagan-Pemalang, tepatnya di KM 253A Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada Minggu, 18 September 2022. Tercatat ada 13 mobil terlibat dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 14..00 WIB tersebut.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat pembakaran jerami di lahan pertanian yang dilakukan warga di sekitar lokasi kejadian. Dalam video yang beredar di media sosial, saat kebakaran terjadi, terlihat asap tebal memenuhi ruas jalan tol tersebut.

Read More

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut Tol Semarang-Batang: 7 Meninggal, Ini Identitasnya

Informasi tersebut juga disampaikan Kementerian Perhubungan melalui siaran pers. “Indikasi awal kejadian kecelakaan karena salah satu kendaraan pribadi (SUV) paling depan melintas TKP terhalang pandangan akibat asap pembakaran lahan oleh warga,” demikian keterangan tertulis, Minggu, 18 September 2022.

Kronologi kejadian bermula saat sejumlah mobil sedang melintas di ruas tol dari arah barat ke timur (Jakarta ke Semarang). Saat di lokais, mobil yang berada di paling depan terhalang pandangannya diduga akibat asap.

Baca Juga: Bus Pariwisata Kecelakaan di Tol Sumo Mojokerto, 11 Meninggal

Pengemudi melakukan mengereman mendadak. Sedangkan mobil yang berada di belakangnya terus melaju atau kurang mengantisipasi sehingga menabrak bagian belakang. Begitu juga mobil yang berada di belakangnya juga menabrak mobil di depannya.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi membenarkan insiden kecelakaan beruntun ini. “Kecelakaan melibatkan 13 kendaraan bermotor,” katanya.

Baca Juga: Truk Gandeng Tabrak Dua Mobil di Lampu Merah Sentolo Kulon Progo

Dia mengatakan, kepolisian masih berada di lokasi untuk melakukan proses evakuasi dan mendata korban. “Sejauh ini, kecelakan menyebabkan satu orang meninggal dunia,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *