Foto-foto Semarak Hari Santri Nasional 2022 di Bantul

  • Whatsapp
selamat hari santri
Apel Hari Hari Santri Nasional di Alun-alun Paseban Bantul. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

BacaJogja – Hari Santri Nasional 2022 berlangsung semarak di sejumlah daerah di Indonesia. Berbeda dengan gelaran tahun sebelumnya yang masih dalam suasana pagebluk.

Di Alun-alun Paseban Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Sabtu, 22 Oktober 2022, lautan santri tumpah ruah hadir di sana. Mereka hadir di lapangan yang berada di pusat kota Bumi Projotamansari ini dalam rangka mengikuti Apel Hari Santri Nasional 2022. Di acara ini sekaligus Kick Off Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU).

Read More

Selamat Muswil MES

Baca Juga: Karnaval-Kirab dan Agenda Lain Hari Santri Nasional 2022 di Sleman

Apel Hari Santri Nasional di Kabupaten Bantul semakin meriah dengan arak-arakan santri Ponpes An- Nuur Ngrukem dari Sewon ke Alun-alun Paseban. Selain itu ada pula penampilan drumband dari para santri.

Kick off Satu Sbad NU
Apel Hari Hari Santri Nasional 2022 sekaligus Kick off Satu Sbad NU di Alun-alun Paseban Bantul. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

Apel HSN dipimpin langsung oleh Ketua PCNU Bantul, Riyanto. Dalam amanat yang dibacakan olehnya, peringatan Hari Santri diharapkan dapat menjadi pendorong para santri saat ini dapat meneladani semangat perjuangan santri generasi 45.

Baca Juga: Daftar Ucapan Bijak dan Link Twibbon Hari Santri Nasional 2022 serta Cara Pasang

Menengok sejarah perjuangan tahun 1945, memang tidak bisa dilepaskan dari peran santri dalam upaya mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Berawal dari “Resolusi Jihad” yang disampaikan KH Hasyim Asy’ari yang berisi kewajiban berjihad untuk mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia. Akhirnya melahirkan peristiwa heroik 10 November, yang diperingati sebagai Hari Pahlawan.[]

Foto-Foto Hari Santri Nasional 2022 di Alun-alun Paseban Bantul

Hari Santri Nasional 2022 di Bantul
Lautan manusia saat Apel Hari Hari Santri Nasional 2022 di Alun-alun Paseban Bantul. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

—000—

HSN 2022 di Bantul
Muspida Bantul turut menghadiri Apel Hari Hari Santri Nasional 2022 di Alun-alun Paseban Bantul. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

—000—

HSN 2022 di Paseban Bantul
Para santri saat menghadiri Apel Hari Hari Santri Nasional 2022 di Alun-alun Paseban Bantul. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

—000—

Hari Santri Nasional 2022 di Paseban Bantul
Pawai dan karnaval turut menyemarakkan Hari Hari Santri Nasional 2022 di Alun-alun Paseban Bantul. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

Related posts