Truk Penuh Muatan Terguling di Ring Road Barat Yogyakarta Tadi Siang

  • Whatsapp
truk terguling di ring road
Truk terguling di Ring Road Barat Yogyakarta tadi siang. (Foto: Twitter @PoldaJogja)

BacaJogja – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Siliwangi atau Ring Road Barat yang berada di Padukuhan Dowangan, Kalurahan Banyuraden, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sabtu 22 Oktober 2022.

Truk Mitsubishi AB 8478 ZZ terguling di lokasi sekitar pukul 11.45 WIB. Tidak ada korban jiwa pada insiden yang terjadi di sebelah timur Kampus Universitas NU ini. Namun, tiga orang termasuk sopir mengalami luka-luka.

Read More

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Ring Road Yogyakarta Selesai Kekeluargaan

Kronologi kejadian bermula saat truk melaju dari arah utara ke selatan di jalur cepat lajur kanan. Truk dikemudikan oleh SDM, 49 tahnu, warga Nglampar, Caturharjo, Sleman dan membawa dua penumpang Try, 50 tahun, alamat sama dengan pengemudi, dan PWT, 70 tahun, warga Bedingin, Mlati, Sleman.

Sesampai di lokasi kejadian, tiba-tiba ban belakang kiri pecah. “Hal ini mengakibatkan truk oleng ke kiri dan terguling,” tulis Polda D.I. Yogyakarta melalui akun Twitter @PoldaJogja, Sabtu 22 Oktober 2022.

Baca Juga: Kaget Motor Menyeberang, Mobil Tabrak Pohon dan Terguling di Ring Road Jogja

Akibat kejadian ini muatan truk tumpah berserakan di jalan sehingga mengakibatkan kemacetan. Sedangkan awak truk yang terdiri tiga orang selamat. Ketiganya hanya mengalami luka-luka dan menjalani rawat jalan.

Adapun tiga korban masing-masing berinisial SDM, selaku sopir, mengalami luka robek di pelipis dan tangan lecet. Try (penumpang) jari tangan kanan lecet, dan Pwt (penumpang) kepala benjol. Semua ditangani oleh PMI DIY, Gamping, Sleman. “Laka ditangani Lantas Polsek Gamping,” tulis @PoldaJogja. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *