Kronologi Kecelakaan Truk vs Motor di Kulon Progo, Begini Kondisinya

  • Whatsapp
kecelakaan kulon progo
Kecelakaan truk dengan motor di Nanggulan Kulon Progo. (Foto: Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Nanggulan-Girimulyo, tepatnya di Turus, Kalurahan Tanjungharjo Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Jumat, 11 November 2022.

Kecelakaan yang terjadi pada 12.45 WIB ini melibatkan truck bernomor polisi AB 8371 AD dengan motor Honda Astrea C 100 nopol AB 4289 GC. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Read More

Baca Juga: Dua Warga Kebumen Meninggal Kecelakaan di Kulon Progo

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Dwi Wijayanto mengatakan, akibat kecelakaan ini pengendara motor dengan inisial MA, 67 tahun, warga Karangsari, Kapanewon Pengasih mengalami luka-luka. “Pengendara motor mengalami luka patah kaki sebelah kanan,” katanya, Jumat, 11 November 2022.

Menurut dia, kronologi kecelakaan berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, bermula pengendara motor melaju dari arah selatan. Saat di lokasi kejadian hendak berbelok ke kanan ke arah timur.

Baca Juga: Motor Tabrak Tronton di Kulon Progo, Dua Meninggal

Pada saat bersamaan, ada truck Isuzu yang dikemudikan SB, 54 tahun, warga Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo, Kulon Progo, melaju dari arah timur. “Jarak yang sudah terlalu dekat membuat sopir dan pengendara tidak bisa menguasai laju kendaraan sehingga terjadilah laka lantas,” jelasnya.

Akibat kecelakaan ini pengendara motor mengalami luka patah kaki sebelah kanan. Sedangkan sopir truk tidak mengalami luka. Kedua kendaraan mengalami kerusakan. Motor rusak pada selebor depan pecah, spedometer pecah dan stang bengkok. Truk hanya lecet pada bemper depan.

Baca Juga: Ban Truk Lepas Mengenai Pemotor di Kulon Progo, Satu Meninggal

“Berdasarkan analisa sementara, penyebab kecelakaan ini diduga karena pengendara motor kurang konsentrasi saat menyeberang jalan,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *