Prakiraan Cuaca Yogyakarta 24 Jam ke Depan

  • Whatsapp
ilustrasi cuaca ekstrem
ilustrasi cuaca ekstrem. (Foto: Pixabay)

BacaJogja – BMKG Stasiun Meteorologi Yogyakarta International Airport (YIA) memperkirakan sebagian wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. Diperkirakan hujan pada siang atau sore hari.

Untuk kondisi cuaca pada pagi hari berawan. Siang – sore hari berpotensi hujan sedang – lebat di Kota Yogyakata, Sleman, Bantul, Kulon Progo dan Gunungkidul bagian selatan.

Read More

Selamat Muswil MES

Baca Juga: Potensi Hujan Lebat Seluruh Wilayah Yogyakarta Siang-Sore Ini

Malam hari berpotensi hujan ringan di seluruh wilayah DIY. Sedangkan dini hari berpotensi hujan ringan di Gunungkidul bagian Selatan, Bantul bagian Selatan, dan Kulon Progo bagian Selatan.

Adapun suhu udara 20 – 30 °C. Kelembaban udara : 70 – 95 persen. Angin bertiup dari arah Barat Daya – Timur Laut dengan kecepatan maksimum 25 km per jam. “Prakiraan gelombang laut tergolong tinggi di Perairan Yogyakarta yang berkisar antara 2.5 – 4.0 meter,” kata prakirawan – BMKG Stasiun Meteorologi YIA dalam siaran pers, Kamis, 24 November 2022.

Baca Juga: Waspada Hujan Lebat Seluruh Yogyakarta Hari Ini 3 November 2022

BMKG juga mengeluatkan peringatan dini waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogya, Sleman, Bantul, Kulon Progo dan Gunungkidul bagian selatan, serta waspada gelombang laut tinggi di Perairan Yogyakarta.

Informasi prakiraan cuaca ini berlaku pada Kamis 24 November 2022 berlaku 24 jam mulai pukul 07.00 WIB. Dipublikasika pada 24 November 2022 pukul 05.30 WIB. []

Related posts