Usai Merti Dusun Jetisan Pakem, Anak-anak Refreshing di Museum Dirgantara Yogyakarta

  • Whatsapp
Museum Dirgantara Yogyakarta
Generasi cilik Jetisan berkumpul dan membuat acara kado silang di Pelataran Museum Dirgantara, Komplek Pangkalan TNI AU lanud Adisucipto, Yogyakarta, 20 November 2022. (Foto: istimewa)

BacaJogja – Aktivitas sehari-hari padat menyebabkan tubuh lelah. Tubuh membutuhkan refreshing yang bertujuan untuk menyegarkan kondisi tubuh dan pikiran.

Biasanya refreshing identik dengan mengunjungi suatu tempat wisata atau bisa juga dengan melepaskan perasaan tegang dengan bermeditasi di tempat sunyi dan tenang. Dengan refreshing dapat meningkatkan semangat untuk menghadapi aktivitas sehari – hari.

Read More

Baca Juga: Daftar Tarif Paket Wisata Merti Dusun Krebet Bantul Yogyakarta

Salah satunya yang dilakukan anak-anak Dusun Jetisan, Kalurahan Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakata pada Minggu, 20 November 2022. Mereka khususnya anak-anak usia TK-SMP melakukan kegiatan piknik sambil edukasi ke Museum Dirgantara, Komplek Pangkalan TNI AU Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi warga Jetisan kepada Generasi Cilik Jetisan yang bulan lalu berpartisipasi merayakan acara ‘Merti Dusun’ dengan menampilkan berbagai pentas seni. Kegiatan berlangsung dari pagi pukul 09.00 WIB. Acara dibuka dengan kado silang dan makan snack di bawah replika pesawat tempur.

Baca Juga: Merti Dusun Krebet di Pajangan Bantul, Wujud Syukur Manusia pada Tuhan

Untuk Museum Dirgantara sendiri adalah tempat yang cocok untuk berwisata sekaligus edukasi mengenai peristiwa bersejarah lingkungan TNI AU, benda-benda bersejarah TNI AU. Di tempat ini anak- anak dibawa melihat berbagai jenis pesawat tempur dan helikopter replika pada masa perang dunia II dan perjuangan Kemerdekaan.

Pendamping kegiatan, Wening mengatakan, dengan kegiatan ini semoga adik- adik senang dapat melihat benda-benda bersejarah sekaligus untuk menambah edukasi peristiwa bersejarah. “Harapan saya ke depan kegiatan seperti ini rutin diadakan tiap tahun agar menambah semangat dan antusias adik- adik Dusun Jetisan dalam memajukan Dusun Jetisan,” ujarnya.

Baca Juga: Merti Dusun Seyegan Sleman Wujud Syukur dan Guyub Rukun

Para peserta antusias dalam mengikuti kegiatan refreshing dan edukasi dengan harapan untuk tahun selanjutnya kegiatan ini rutin diadakan. “Semoga selanjutnya dapat melibatkan seluruh warga Dusun Jetisan untuk mengikuti kegiatan intensif seperti ini,” imbuhnya. []

Artikel dikirim oleh Brigita Mutiara Putri mahasiswa prodi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *