Mengenal ISI Yogyakarta Big Band yang Turut Meramaikan Event Ngayogjazz 2022

  • Whatsapp
ISI Yogyakarta Big Band
ISI Yogyakarta Big Band yang Turut Meramaikan Panggung Ngayogjazz 2022. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Festival musik jazz tahunan Ngayogjazz 2022 digelar kembali secara tatap muka setelah dua tahun harus disajikan via daring atau virtual. Pagelaran kali ini dibuat lebih besar dari pementasan pementasan sebelumnya.

Ada sebanyak 6 panggung yang disediakan panitia dan akan diisi oleh seniman ataupun para musisi berbakat dari dalam dan luar negeri. Dari seluruhan penampil Ngayogjazz 2022, ISI Yogyakarta Big Band masuk ke dalam list penampil yang mengisi panggung Sepat.

Read More

Baca Juga: Musisi Jazz Spanyol, Belanda dan Prancis Tampil di Ngayogjazz 2022

Grup ini sebetulnya baru terbentuk dan diresmikan langsung oleh Rektor ISI Yogyakarta Prof. Dr. M. Agus Burhan, M. Hum pada tanggal 16 Juli 2022 lalu bertepatan dengan pelaksanaan Jogja International Jazz Camp di ISI Yogyakarta. Big Band ini dibina oleh Josias Adrian, Agung Prasetyo dan Singgih Sanjaya sebagai dosen prodi Penyajian Musik.

Personel ISI Yogyakarta Big Band terdiri dari mahasiswa jurasik, alumni dan dosen. Tampil dalam event sejenis Ngayogjazz sebenarnya bukan suatu hal baru lagi bagi personil grup ini. Karena mereka merupakan pemain yang sudah profesional dan memiliki grup musik masing-masing sebelum bergabung dalam Big Band ini.

Baca Juga: Daftar Lengkap Artis yang Tampil di Ngayogjazz 2022

Namun Ngayogjazz kali ini tetap merupakan panggung pertama grup Big Band ini di luar panggung kampus setelah diresmikan. Para pemain ISI Yogyakarta Big Band pada Ngayogjazz kali ini terdiri dari:

Combo: Alan (drum), Benzrio (bass), Imanuel (piano), Abed (gitar),

Brass section : Boy simamora, Haryo gumilang, Jose martiano, Raditya laksana, (trombone) , Bergas, Ezra, Iga dan Royan (terompet)

Reeds section : Ayom, Bimo, Timmy, Timothy, David, Nata, Dion. Pada vokal ada Agnes, Asriuni, Angelin, Vivi, Gebyar, Gardela dan konduktor Josias Adrian.

Baca Juga: Event Keren Akhir Pekan Ini di Yogyakarta Selain Ngayogjazz 2022

ISI Big Band membawakan 5 lagu : Undecided, After the love has gone, Caravan, One note samba dan body & soul. Penampilan ISI Yogyakarta Big Band berhasil menarik perhatian penonton walaupun tampil setelah break Ashar.

Seperti dikutip dari akun instagram resmi Ngayogjazz, “Tampil tepat setelah break Ashar, ISI Yogyakarta Big Band berhasil membuat pengunjung Ngayogjazz 2022 mengerumuni Panggung Sepat. Penampilan mereka yang ‘megah’ melengkapi suasana yang syahdu, di sekitar area panggung yang berdiri di atas sungai. Dengan personel yang terdiri dari dosen, mahasiswam dan alumni Kampus ISI Yogyakarta, penampilan atraktif mereka menjadi salah satu penampil yang dinanti kehadirannya di Cibuk Kidul, sore itu. Cocok banget buat cah senja koyo aku, honn. Hihihi.” []

Artikel ditulis oleh Boysimamora mahasiswa jurusan Seni Musik Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *