Desember Meriah dengan Gelaran Konser Megah Bertajuk Mémoire VHC ISI Yogyakarta

  • Whatsapp
Konser Mémoire VHC ISI Yogyakarta
VHC ISI Yogyakarta menggelar konser tahunan Voice in December ke-10 bertajuk Mémoire di Concert Hall ISI Yogyakarta, 17 Desember 2022. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Vocalista Harmonic Choir (VHC) ISI Yogyakarta akhirnya kembali mengadakan konser tahunan Voice in December ke-10 yang bertajuk Mémoire setelah pandemi virus corona. Konser ini telah dilaksanakan pada 17 Desember 2022 di Concert Hall ISI Yogyakarta.

VHC adalah unit kegiatan paduan suara mahasiswa ISI Yogyakarta yang selalu mengadakan konser tahunan di bulan desember sejak tahun 2012. Konser dengan nuansa salju yang menyelimuti panggung dan pintu masuk. Beberapa pakaian dari konser Voice in December dari tahun-tahun sebelumnya dipajang di setiap sudut Concert Hall.

Read More

Baca Juga: Mengenal ISI Yogyakarta Big Band yang Turut Meramaikan Event Ngayogjazz 2022

Arti “Mémoire” dalam bahasa Prancis adalah ingatan, yang dimana konser tahun ini sebagai wujud syukur dalam mengingat kembali perjalanan VHC selama 1 dekade. Konser Voice in December ini merupakan tahapan yang harus dilakukan paduan suara mahasiswa sebelum resmi bergabung menjadi keluarga besar VHC.

Konser mémoire mempersembahkan karya musik dalam balutan 3 sesi. Beberapa lagu yang diangkat merupakan lagu yang telah dibawakan selama konser Voice in December sebelumnya, seperti Thankful karya David Foster, dan Don’t Stop Me Now karya Queen.

Pada sesi pertama dimeriahkan oleh penampilan dari VHC berisi 85 penyanyi dan dipimpin oleh konduktor yakni Athitya Monica yang juga merupakan pelatih paduan suara.

Baca Juga: Event Akhir Pekan Jogja: Konser Slank, KLa Project, Wanya Morris Boyz II Men

VHC, telah menyajikan 5 repertoire berupa In My Little Picture Frame, En Une Seule Fleur, O, Memeluk Senja dan Nearer My God to Thee. Sesi ini juga mempersembahkan penampilan dari beberapa soloist yang merupakan pemenang juara swara saraswati seperti Shelomita Gasya Amory, Benedictina Andhika Chinor J. Soesila dan Oswin Wilke.

Sesi kedua pun tidak kalah megah. VHC kembali menampilkan 2 karya yakni Sandiwara dan 1825. Dilanjutkan dengan cuplikan kompilasi video kerinduan dari beberapa alumni VHC akan penyelenggaraan konser tahunan ini.

Baca Juga: Cantabile Chorale Yogyakarta Sukses Gelar Konser Serenade Bertajuk Albus Tulipa

Konser berjalan dengan lancar hingga sesi terakhir yang ditutup dengan spektakuler. Persembahan lagu “Thankful” yang selalu dibawakan tiap tahunnya, kemudian dilanjutkan oleh himne ISI Yogyakarta dan ditutup dengan kemeriahan lagu Queen yang berjudul “Don’t Stop Me Now” ditambah dengan tarian yang menyenangkan dari anggota VHC.

Konser Voice in December tahun ini menjadi simbol bangkitnya kembali konser VHC secara tatap muka dan bentuk rasa syukur untuk tetap bertahan setelah 2 tahun pandemi. []

Artikel ditulis oleh Afifah Shafa Haura, Mahasiswi Musik ISI Yogyakarta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *