Hindari Jalan Berlubang, Pemotor Tabrak Pejalan Kaki hingga Meninggal di Kulon Progo

  • Whatsapp
jalan lubang
Lokasi kejadian kecelakaan di Kulon Progo pada Minggu malam. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Umum Dekso – Samigaluh, tepatnya Dusun Ngipikrejo, Kalurahan Banjararum, Kapanewon Kalibawang Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta pada Minggu, 1 Januari 2023 malam. Seorang pejalan kaki meninggal setelah tertabrak sepeda motor di lokasi tersebut.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Triatmi Noviartuti membenarkan adanya laka lantas yang merengggut satu korban jiwa ini. “Kejadiannya tadi malam, seorang pejalan kaki meninggal di rumah sakit,” katanya kepada awak media, Senin, 2 Januari 2023.

Read More

Baca Juga: Innalillahi, Truk Tabrak Pengayuh Sepeda hingga Meninggal di Kulon Progo

Dia mengatakan, dari keterangan saksi di lokasi kejadian, kecelakaan ini dipicu saat pengendara motor menghindari jalan berlubang. Kronologi bermula motor Scoopy AB 3192 SI yang dikendarai Andyka Wahyu, 31 tahun, warga Banjararum, Kalibawang melaju dari arah timur ke barat.

Sebelum tiba di lokasi kejadian, pengendara bermaksud menghindari jalan berlubang. Namun, yang terjadi laju kendaraan oleng tidak terkendali. Motor kemudian menabrak seorang pria berinisial SUP, 68 tahun, warga setempat yang sedang berjalan kaki di depannya.

Baca Juga: Kecelakaan Dua Motor di Kulon Progo, Kakek Meninggal di TKP

Akibat kejadian ini, SUP mengalami luka Patah terbuka kaki kiri, lecet jempol kaki kiri, patah tulang kepala, pendarahan telinga kiri, pendarahan hidung. “Korban meninggal di RS ST Yusuf Boro Kalibawang,” ungkapnya.

Sedangkan pengendara Scoopy juga mengalami luka memar kaki kiri, lecet tangan kanan, lecet kaki kanan, nyeri tulang bahu. Sedangkan pembonceng motor Scoopy, Dian Nur Utami, 20 tahun, juga mengalami luka pada telinga kanan keluar darah, lecet siku tangan kanan, lutut memar, luka robek di kepala, tulang bahu kanan.

Baca Juga: Kecelakaan Mobil dan Motor di Kulon Progo, Satu Meninggal

“Pengendara dan pembonceng menjalani perawatan di RS ST Yusup Boro Kalibawang,” ungkapnya.

Untuk motor Scoopy yang terlibat dalam kecelakaan ini juga mengalami kerusakan karena jatuh di jalan aspal. Namun kerusakannya hanya ringan, yakni selebor depan pecah, lampu depan pecah, bodi samping kanan tergores. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *