Info Cuaca Jogja: Seluruh Wilayah Potensi Hujan Hari Ini

  • Whatsapp
ilustrasi hujan
Ilustrasi hujan. (Foto: Pixabay)

BacaJogja – Semua wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari ini, Kamis 26 Januari 2023 berpotensi hujan, terutama pada siang hingga sore. Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Hal ini berdasarkana prakiraan cuaca yang disampaikan prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi YIA yang berlaku hari ini mulai pukul 07.00 hingga 24 jam ke depan.

Read More

Baca Juga: Info Cuaca Jogja pada Jumat 20 Januari 2023

Prakiraan cuaca pagi hari potensi hujan ringan di Kulon Progo bagian selatan, Bantul bagian selatan dan Gunungkidul bagian selatan. Siang – sore hari potensi hujan sedang – lebat di Kota Yogya, Sleman, Kulon Progo bagian Utara, dan Bantul bagian Utara. Potensi hujan ringan-sedang di Gunungkidul, Kulon Progo bagian Selatan, dan Bantul bagian Selatan.

Sedangkan pada malam hari diprediksi hujan ringan di seluruh wilayah DIY. Pada dini hari potensi hujan ringan di Gunungkidul, Kulon Progo bagian Selatan, dan Bantul bagian Selatan.

Baca Juga: Info Cuaca Jogja Hari Ini, Bagian Utara Hujan Disertai Petir

Untuk kondisi suhu udara berkisar antara 21 – 31 °C. Kelembaban udara : 70 – 96 %. Angin bertiup dari arah Barat Daya – Barat dengan kecepatan maksimum 20 km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 2.5 – 4.0 meter atau kategori tinggi.

BMKG mengeluarkan peringatan dini dan perlu waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kota Yogya, Sleman, Kulon Progo bagian Utara, dan Bantul bagian Utara, serta waspada gelombang tinggi di Perairan Yogyakarta. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *