Info Cuaca Jogja Hari Ini, Bagian Utara Hujan Disertai Petir

  • Whatsapp
ilustrasi petir
ilustrasi petir. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Prakiraan cuaca di Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari ini, Ranu, 11 Januari 2023 berpotensi hujan disertai petir pada siang hingga sore.

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi YIA dalam siaran pers menyebutkan, kondisi cuaca pada pagi hari potensi hujan ringan di Gunungkidul bagian Selatan, Bantul bagian selatan dan Kulon Progo bagian selatan.

Read More

Baca Juga: Info Cuaca Yogyakarta Hari Ini, Selasa 10 Januari 2023

“Siang hingga sore hari potensi hujan petir di Sleman bagian Utara, Kulon Progo bagian Utara, dan Gunungkidul bagian Utara. Potensi hujan ringan di Kota Yogyakarta, Sleman bagian selatan, Kulon Progo bagian selatan, Bantul dan Gunungkidul bagian Selatan,” tulisnya.

Sedangkan pada malam hari potensi hujan ringan di Kota Yogyakarta, Kulon Progo bagian utara, Sleman bagian barat, Bantul bagian utara. Untuk dini hari kondisi berawan.

Baca Juga: Info Cuaca Yogyakarta pada Malam Tahun Baru 2023

Adapun kondisi suhu udara : 21 – 31 °C. Kelembaban udara : 68 – 95 %. Angin bertiup dari arah Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan maksimum 25 km per jam. “Prakiraan gelombang laut dengan ketinggian gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 2.5 – 4.0 meter atau kategori tinggi,” katanya.

Secara umum, BMKG Stasiun Meteorologi menyatakan, peringatan dini dan waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di Sleman bagian Utara, Kulon Progo bagian Utara, dan Gunungkidul bagian Utara, serta waspada gelombang tinggi di Perairan Yogyakarta.

Informasi ini dipublikasikan pada Rabu 11 Januari 2023 pukul 05.30 WIB. Berlaku pukul 07.00 WIB hingga 24 jam ke depan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *