Info Cuaca Yogyakarta pada Malam Tahun Baru 2023

  • Whatsapp
malioboro hujan
Ilustrasi kawasan Malioboro diguyur hujan. (Foto: Facebook/Ireng Manis)

BacaJogja – Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Yogyakarta International Airport (YIA) memperkirakan cuaca di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diguyur hujan lebat pada Sabtu, 31 Desember 2022.

Prakiraan cuaca ini ini berlaku mulai pukul 07.00 WIB hingga 24 jam ke depan. Dengan kata lain, pada malam pergantian tahun di sejumlah wilayah di DIY hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Read More

Baca Juga: Daftar Lokasi dan Besaran Tarif Parkir di Yogyakarta Saat Tahun Baru 2023

Adapun kondisi cuaca pada Sabtu, 31 Desember 2022 sebagai berikut:
Pagi hari : Berawan.
Siang – Sore hari : Potensi hujan sedang – lebat di Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo bagian utara, dan Gunungkidul bagian utara. Potensi hujan ringan di Kulon Progo bagian selatan dan Bantul.
Malam hari : Potensi hujan ringan – sedang di Kulon Progo bagian selatan, Bantul bagian selatan dan Gunungkidul bagian selatan.
Dini hari : Potensi hujan ringan di Kulon Progo bagian selatan, Bantul bagian selatan dan Gunungkidul bagian selatan.

Baca Juga: Lokasi di Yogyakarta yang Hujan Lebat pada Malam Tahun Baru 2023

Untuk suhu udara berkisar antara 21 – 30 °celcius. Kelembaban udara : 70 – 95 persen. Kecepatan angin bertiup dari arah Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan maksimum 30 km per jam.

“Untuk prakiraan gelombang laut, tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 2.5 – 4.0 meter atau kategori tinggi,” demikian keterangan tertulis prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi YIA.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Yogyakarta dan 8 Provinsi Lain saat Malam Tahun Baru Hujan Sangat Lebat

Terkait hal itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo bagian utara, dan Gunungkidul bagian utara. Selain itu perlu wasapda gelombang sangat tinggi di Perairan Yogyakarta. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *