Warga Sentolo Kulon Progo Ditemukan Meninggal di Dalam Sumur

  • Whatsapp
evakuasi korban terjebur sumur
Tim SAR gabungan melakukan evakuasi korban terjebur sumur di Sentolo Kulon Progo, tadi pagi. (Foto: Basarnas)

BacaJogja – Pria berinisial MND, 30 tahun, warga Dusun Disel, Kalurahan Salamrejo, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakata ditemukan meninggal di dalam sumur, Jumat, 10 Fabruari 2022 pagi. Belum diketahui penyebab pria ini terjebur sumur yang berada di Dusun Disel RT 25/13 ini.

Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto mengatakan, informasi yang dihimpun, sebelum kejadian ada seorang saksi pada Selasa,10 Februari 2023 pukul 02.00 WIB melihat lampu musala menyala.

Read More

Baca Juga: Perempuan Ditemukan Meninggal Dalam Sumur di Sedayu Bantul

Biasanya lampu dimatikan. Saksi kemudian mendekati musala dan ternyata tidak ada orang. Saksi dan warga lainnya kemudian mengecek sumur yang tidak jauh dari musala. Ternyata MND berada di dalam sumur. “Diduga korban terjatuh ke dalam sumur,” katanya, Jumat, 10 Februati 2023.

Pipit mengatakan, petugas siaga yang menerima informasi dari anggota Polsek Sentolo ada kejadian tersebut, Basarnas Yogyakarta langsung memberangkat tim rescue. Beragkat dari Kantor Basarnas menuju lokasi kejadia pukul pukul 04.19 WIB dengan jarak tempuh 8,8 kiloemer.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat dalam Sumur di Imogiri Bantul, Ini Kronologinya

Pada pukul 04.32 WIB tim rescu Basarnas Yogyakarta tiba di lokasi kejadian. Bersama Tim SAR Gabuagan melakukan asesment lokasi, selanjutnya melakukan pengujian kandungan gas berbahaya serta pemasangan blower. Selanjutkan dilakukan evakuasi dengan menggunakan peralatan Confined Space Rescue.

Baca Juga: Basarnas Evakuasi Kakek Terjebur dalam Sumur Tua di Gunungkidul

“Pada pukul 05.03 WIB Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam kondisi sudah meninggal dunia. Jasad korban kemudian dibawa ke RS Nyi Ageng Serang,” jelas Pipit.

Setelah korban berhasil dievakuasi, Tim SAR gabungan dinyatakan selesai dan ditutup. Deluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke ke satuannya masing-masing. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *