Mayat Terdampar di Pantai Samas Bantul Sebelumnya Dilaporkan Hilang

  • Whatsapp
mayat samas bantul
Petugas mengevakuasi mayat yang ditemukan di kawasan Pantai Samas Bantul. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan terdampar di kawasan Pantai Samas, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Selasa, 14 Februari 2023. Mayat pertama kali ditemukan oleh Sri, seorang pencari rongsok di sekitar lokasi pada pukul 08.30 WIB.

Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi IV Samas, Nugroho membenarkan adanya penemuan mayat ini. Awalnya, seorang warga yang sedang mencari rongsok melihat benda yang mencurigakan di sisi timur pantai. Saat didekati ternyata adalah mayat.

Read More

Baca Juga: Penemuan Mayat Perempuan di Indekos Dekat Bandara YIA Kulon Progo

“Pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang mencari barang rongsok. Kemudian melaporkan kejadian ke anggota Satlinmas Rescue Istimewa,” katanya, Selasa, 14 Febrauri 2023.

Tak lama berselang, SAR Satlinmas Wil 4 Samas dan Markas Unit Ditpolairud Kuwaru menuju ke lokasi. Petugas mengevakuasi korban dan berkoordinasi dengan kepolisian. Kemudian informasi tadi diteruskan ke Polsek Sanden dan Puskesmas Sanden untuk identifikasi korban. Identifikasi korban dilakukan oleh Inafis Polres Bantul.

Baca Juga: Mayat Mengambang di Pantai Goa Cemara Bantul Gegerkan Warga dan Wisatawan

Di sisi lain, ada informasi orang hilang dari anggota Satlinmas Rescue wilayah III Parangtritis. Keluarga korban mencari sejak Selasa pukul 03.00 WIB.

Dari hasil identifikai korban dan konfirmasi pihak keluarga, diketahui korban berjenis kelamin perempuan tersebut bernama Katem Karso wiyono, 85 tahun. Korban beralamat di Kalipakel, Kalurahan Donotirto, Kapanewon Kretek, Bantul. “Pihak keluarga sebelumnya melaporkan korban hilang,” ungkapnya.

Baca Juga: Isi Wasiat Mahasiswi Sebelum Ditemukan Meninggal di Sungai Progo

Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan penganiayaan. Sementara penyebab korban terdampar masih didalami kepolisian. “Penyebab korban bisa ditemukan terdampar di Pantai Samas masih dalam pendalaman rekan-rekan dari kepolisian,” katanya.

Korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *