Anda Penyelamat Bumi? Pasang Twibbon Hari Peduli Sampah Nasional ini

  • Whatsapp
Twibbon HPSN 2023
Twibbon Hari Peduli Sampah Nasional 2023. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Setiap tanggal 21 Februari di Indonesia diperingati sebagai Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Seperti pada hari ini Selasa, 21 Februari 2023, merupakan peringatan HPSN ke-18.

HPSN merupakan peringatan yang ditujukan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap problematika sampah yang dihasilkan tiap tahun. Peduli terhadap sampah berarti turut menyelamatkan bumi dan lingkungan dari kerusakan.

Read More

Baca Juga: Peringati HPSN 2022, KFC Indonesia dan DCA Bersih-bersih Pantai dan Laut Serentak 10 Provinsi

Keberadaan sampah semakin menjadi polemik yang begitu menyita perhatian banyak pihak. Untuk itu, pada Peringatan HPSN ke-18 tahun ini mengusung tema Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat mengajak warga untuk peduli sampah.

Tema tersebut merupakan representasi dari ikhtiar bersama dalam rangka penuntasan persoalan sampah. Dimulai dari penerapan skema pengelolaan sampah dengan prinsip dasar 3R (reduce, reuse, recycle), mengurangi pembakaran liar, optimalisasi operasional TPA khusus sebagai tempat sampah residu, serta penguatan kegiatan pemilahan dan pemanfaatan sampah sebagai bahan baku daur ulang.

Baca Juga: Cara Pengelolaan Sampah Organik, Anorganik, Residu dan B3 di Kota Yogyakarta

Untuk menyemarakkan peringatan HPSN tahun ini, Pemkab Sleman mengajak masyarakat berpartisipasi dengan menggunakan twibbon pada media sosial masing-masing, melalui tautan: https://twb.nz/hpsn2023sleman.

Jangan lupa sematkan juga caption berikut: Saya (Nama kamu), siap menyukseskan Hari Peduli Sampah Nasional 2023 di Kabupaten Sleman. Tuntas kelola sampah untuk kesejahteraan masyarakat. Mari bersama-sama menjaga bumi dari sampah, dimulai dari diri sendiri, keluarga, hingga masyarakat luas. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *