Kisah Warga Sukoharjo Melahirkan Bayi Perempuan di Stasiun Yogyakarta

  • Whatsapp
melahirkan di stasiun
Petugas Daop 6 Yogyakarta membantu proses persalinan penumpang KRL Jogja-Solo di Stasiun Yogyakarta tadi malam. (Foto: Daop 6 Yogyakarta)

BacaJogja – Puput Winda melahirkan bayi di Stasiun Yogyakarta pada Minggu 26 Februari 2023 malam. Saat itu, perempuan asal Jengglengan, Sukoharjo, Jawa Tengah ini baru turun di Stasiun Yogyakarta dari perjalanan naik KRL relasi Palur-Yogyakarta.

Winda Puput saat tiba di Stasiun Tugu sempat duduk di kursi ruang tunggu. Pada saat bersaaman, seorang Petugas Keamanan Dalam (PKD) KAI yang sedang berkeliling mengontrol kondisi stasiun melihatnya.

Read More

Baca Juga: Jadwal Lengkap KA Bandara YIA Terbaru Sambut Natal dan Tahun Baru 2023

Petugas melihat Winda Puput merasa kesakitan sambil memegang perut. Melihat sang ibu nampak kesakitan, petugas langsung menghampirinya dan menanyakan kondisi.

Petugas setelah mengetahui bahwa penumpang tersebut hamil, dengan cekatan petugas bersama Polsuska dan Petugas Passenger Service KAI Commuter (KCI) untuk membawanya ke Pos Kesehatan Stasiun Yogyakarta. “Mendapati hal itu, Petugas KAI Grup Daop 6 Yogyakarta dengan cekatan langsung membantu proses persalinannya,” kata Manajer Humas Daop 6 Franoto Wibowo, Senin, 27 Februari 2023.

Baca Juga: Viral Pria Dua Kali Jatuh gegara Nekat Naik Kereta yang Sudah Berjalan

Selanjutnya, di dalam pos kesehatan penumpang tersebut diperiksa oleh dokter yang sedang berjaga. Setelah diperiksa ternyata sang ibu hendak melahirkan. Ia pun melahirkan tepat pada pukul 20.33 dibantu oleh dokter, perawat umum dan bidan dari KAI. “Proses persalinan tadi malam lancar,” ungkapnya.

Sang ibu melahirkan seorang bayi berjenis kelamin perempuan secara normal dan sehat. Setelah melahirkan, KAI merujuk sang ibu beserta anak dan didampingi keluarganya ke Rumah Sakit Bethesda untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut menggunakan Ambulance Mediska KAI.

Baca Juga: Jadwal 24 Perjalanan KA Bandara YIA Terbaru dan Harga Tiket

Franoto Wibowo mengimbau kepada seluruh pelanggan agar tidak segan-segan meminta bantuan atau pertolongan kepada petugas di dalam KA maupun di area stasiun jika membutuhkan bantuan.

“Para petugas KAI selalu siap berjaga 24 jam melayani pelanggan. Maka jangan segan-segan meminta pertolongan. Kami mengimbau untuk selalu menjaga kondisi, pastikan kondisi kesehatan baik ketika hendak berpergian dan jangan lupa terus mengutamakan keselamatan,” tutupnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *