Lautan Manusia Ikuti Jalan Sehat Satu Abad Nahdlatul Ulama di Bantul

  • Whatsapp
Nahdliyin Bantul Ikuti Jalan Sehat di bantul
Lautan manusia saat Jalan Sehat di Bantul dalam rangka menyemarakkan Satu Abad Nahdlatul Ulama. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bantul menggelar Jalan Sehat sebagai rangkaian kegiatan menyemarakkan Satu Abad Nahdlatul Ulama di Kabupaten Bantul. Lautan manusia mengikuti acara yang digelar di Lapangan Paseban, Bantul, Yogyakarta pada Minggu, 26 Februari 2023.

Ketua PCNU Kabupaten Bantul Riyanto mengapresiasi kepada warga, khususnya nahdliyin di Bantul atas antusiasnya mengikuti kegiatan jalan sehat ini. “Saya bersyukur atas antusias warga NU Kabupaten Bantul yang luar biasa,” katanya.

Read More

Baca Juga: Catat, Ini Daftar Event Akhir Pekan di Yogyakarta

Dia mengatakan, menurut pelaporan panitia sejumlah 45 ribu orang terkonfirmasi mengikuti acara jalan sehat ini. Shubuh pagi tadi sempat hujan mengguyur, namun tidak mengurangi semangat antusias jamaah mengikuti jalan sehat. “Alhamdulillah, menjelang kegiatan dimulai, cuacanya mendung namun cerah sehingga jalan sehat bisa berlangsung lancar,” kata Riyanto.

Riyanto mengatakan, acara ini banyak hadiah utama dan banjir doorprize. Hadiah utama berupa tiga ekor sapi. Selain itu ada juga dua unit sepeda motor, dua ekor kambing, tujuh buah sepeda, tiga lemari es, dua mesin cuci, dan ratusan hadiah lainnya.

Baca Juga: Rute dan Ragam Hadiah Jalan Sehat Satu Abad Nahdlatul Ulama di Bantul

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyampaikan apresiasi kepada warga NU Kabupaten Bantul atas dukungannanya kepada pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Bantul yang rukun dan sejahtera. Pemkab Bantul turut berbahagia pada acara ini.

Warga NU bersama-sama dengan pemerintah telah membangun Bantul. “Kini NU mencapai usia satu Abad, untuk itu dalam rangka satu abad NU ini, marilah kita guyub rukun, bersama-sama meneruskan pembangunan Kabupaten Bantul, karena masih memiliki banyak PR, seperti mengentaskan kemiskinan, menghilangkan stunting, demi mewujudkan masyarakat Bantul yang sejahtera,” jelas Halim.

Baca Juga: Ribuan Orang Hadiri Selawat Akbar Satu Abad Nahdlatul Ulama di Bantul

Bupati Bantul juga mengatakan, NU Bantul telah mempunyai ambulans sebanyak 27 armada yang memberikan pelayanan transportasi gratis kepada masyarakat. Adanya ambulans NU menunjukkan satu kekuatan sosial yang sangat solid.

“Sebanyaya 27 ambulans itu dibeli oleh warga NU, kemudian akan terus dikembangkan oleh NU sehingga kemiskinan dan keterbelakangan warga Kabupaten Bantul itu bisa kita atasi bersama-sama,” sambungnya.

Baca Juga: Event Hari Ini di Yogyakarta; PBTY, Liga 1 hingga Semarak Satu Abad NU

Nampak lautan warga nahdliyin dengan antusias mengikuti gelaran jalan sehat. Untuk rute jalan sehat, start dan finish di Lapangan Paseban Bantul. Dimulai dari Jalan Gadjah Mada – Perempatan Gose ( menuju ke Timur) – Samsat Bantul – NU Mart (lalu belok ke Utara) – Perempatan Jalan Hos Cokroaminoto – Perempatan Jalan Jenderal A. Yani – Pertigaan Jalan Mayjend Sutoyo – Pasar Bantul (pengumpulan tiket) – (dan) Finish perempatan Paseban Bantul.

Personel Polres Bantul, Polsek Bantul, dan dibantu Banser Ansor NU Bantul ditempatkan di sepanjang rute jalan sehat untuk melaksanakan pengamanan. (Markaban Anwar)

Foto-foto Jalan Sehat Satu Abad Nahdlatul Ulama di Bantul

Bupati Bantul Ikuti Jalan Sehat Satu Abad NU
Bupati Bantul Abdul Halim Mulsih tampak mengikuti Jalan Sehat Satu Abad NU. (Foto: Istimewa)

—000—

Jalan Sehat PCNU Bantul(1)
Lautan manusia saat Jalan Sehat di Bantul dalam rangka menyemarakkan Satu Abad Nahdlatul Ulama. (Foto: Istimewa)

—000—

Jalan Sehat Finish(1)
Peserta Jalan Sehat rangka menyemarakkan Satu Abad Nahdlatul Ulama mendekati garis finish. (Foto: Istimewa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *