Ribuan Orang Hadiri Selawat Akbar Satu Abad Nahdlatul Ulama di Bantul

  • Whatsapp
Selawat Akbat PCNU Bantul
Ribuan Orang Hadiri Selawat Akbar Satu Abad Nahlatul Ulama di Bantul (Foto: PCNU Bantul)

BacaJogja – PCNU Kabupaten Bantul menggelar Selawat Akbar Satu Abad Nahlatul Ulama bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan KH. Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq pada Kamis, 9 Februari 2023 malam. Ribuan orang menghadiri acara yang digelar di Alun-alun Paseban Bantul, Yogyakarta ini.

Meski cuaca gerimis sempat mengguyur, tidak mengurangi antusias jamaah untuk hadiri acara Selawat Akbar. Jamaah yang hadir tampak membludak hingga berjibun di jalan-jalan sisi selatan, barat, dan timur Lapangan Paseban.

Read More

Baca Juga: Satu Abad Nahdlatul Ulama, PCNU Bantul Gelar Khitan Massal dan Donor Darah

Jamaah telihat meriah mengikuti selawat yang dilantukan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dengan diiringi Grup Hadroh Azzahir Pekalongan. Majelis selawat dipungkasi dengan mauidloh hasanah oleh Gus Muwafiq.

Gelaran acara selawat dimulai dengan pembacaan kalimat toyibah, zikir dan tahlil yang dipimpin Rois Syuriah PCNU Bantul, KH. Damanhuri.

Baca Juga: Ribuan Orang Hadiri Sambut Satu Abad Nahdlatul Ulama Gelaran MWCNU Pundong Bantul

Ketua PCNU Kabupaten Bantul Riyanto dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung terwujudnya acara ini. Majelis selawat akbar ini adalah puncak dari rangkaian peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama di Kabupaten Bantul.

Dia mengajak merenung dan bersyukur karena NU telah berkiprah selama 100 tahun. “Ke depan NU akan tetap konsisten dalam berkiprah untuk menjaga persatuan bangsa dan utamanya dalam mensyiarkan Islam ahli sunah wal jamaah. Islam yang ramah, toleran, dan rahmatal lil ‘alamain,” ucap Riyanto.

Baca Juga: Pesan Wapres Ma’ruf Amin Saat Hari Santri Nasional 2022 di Yogyakarta

Bupati BantulAbdul Halim Muslih pun turut memberikan selamat dan sukses kepada NU dan seluruh warganya dalam memasuki Abad ke-2 Nahdlatul Ulama. NU selama ini telah memberikan khidmah yang besar bagi kemajuan daerah.

“Dalam memasuki Abad ke-2 NU ini, senantiasa kita dekat dengan para ulama, para habaib, para kiai, sebagai orang yang membimbing kita ke arah yang lebih baik,” kata Halim Muslih.

Baca Juga: Foto-foto Semarak Hari Santri Nasional 2022 di Bantul

Para tamu yang hadir adalah para kasepuhan NU Kabupaten Bantul, jajaran Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Bantul beserta badan otonomo NU, jajaran Forkompimda Kabupaten Bantul, dan seluruh jajaran Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Kapanewon se-Kabupaten Bantul. (Markaban Anwar)

Foto-foto Selawat Akbar Satu Abad Nahlatul Ulama di Bantul

Selawat Akbar Satu Abad NU di Bantul
Selawat Akbar Satu Abad Nahlatul Ulama bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan KH. Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq di Alun-alun Paseban Bantul, Yogyakarta pada Kamis, 9 Februari 2023 malam.(Foto: PCNU Bantul)

—000—

selawat akbar satu abad NU
Ribuan Orang Hadiri Selawat Akbar Satu Abad Nahlatul Ulama di Bantul (Foto: PCNU Bantul)

—000—

selawat akbar satu abad NU di paseban bantul
Ribuan Orang Hadiri Selawat Akbar Satu Abad Nahlatul Ulama di Bantul (Foto: PCNU Bantul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *