Satu Abad Nahdlatul Ulama, PCNU Bantul Gelar Khitan Massal dan Donor Darah

  • Whatsapp
khitan massal pcnu bantul
PCNU Bantul menggelar bakti sosial berupa khitan massal dan donor darah dalam rangka menyemaraakkan Satu Abad Nahdlatul Ulama. (Foto: Istimema)

BacaJogja – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bantul menyelenggarakan khitanan massal dan donor darah di Komplek Kantor PCNU Bantul, Jalan Marsda Adisucipto No.45, Bantul, Yogyakarta, Minggu, 25 Desember 2022.

Ketua PCNU Bantul Riyanto menjelaskan, kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal dan donor darah ini digelar dalam rangkaian acara peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama. Kegiatan bakti sosial khitanan massal gratis ini diharapkan bisa membantu keluarga yang kurang mampu agar dapat mengkhitankan anaknya.

Read More

Baca Juga: Nahdlatul Ulama Srihardono Bantul Santuni 61 Anak Yatim Piatu

Sedangkan pada giat donor darah lama merupakan kegiatan rutin per tiga bulan dari paguyuban driver ambulan Lazisnu se- Kabupaten Bantul dengan PMI Bantul sebagai kegiatan sosial kemanusiaan membantu sesama.

“Sejumlah dokter spesialis, dokter umum, dan tenaga perawat, kita libatkan dalam kegiatan ini. Sementara untuk tenaga nonmedis yang mengurusi administrasi dan pengelolaan kelancaran kegiatan ditangani oleh Fatayat, Ansor Banser, serta IPNU-IPPNU Bantul,” jelas Riyanto.

Baca Juga: Festival Anak Saleh HSN 2022 Gelaran IPNU IPPNU Pundong Bantul

Koordinator acara khitanan massal Himawan menyampaikan antusias masyarakat dalam mengikuti khitanan massal sangat tinggi. “Dari target 100 anak yang akan dikhitan, pendaftar yang ikut acara ini mencapai 106 peserta,” ungkapnya.

Pada gelaran khitanan massal secara gratis ini, PCNU Bantul juga memberikan perlengkapan sekolah dan uang saku kepada anak-anak yang mengikuti khitan.

Baca Juga: Pesan Wapres Ma’ruf Amin Saat Hari Santri Nasional 2022 di Yogyakarta

Seorang orang tua peserta khitanan massal, Syamsul Abadi mengaku senang dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan PCNU Bantul. Dia merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini.

“Terima kasih kepada PCNU Bantul. Kegiatan ini sangat bermanfaat terutama bagi warga yang kurang mampu. Waktu pelaksanaan sudah tepat di masa anak-anak libur sekolah, sehingga kami dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan khitanan massal,” warga asal Kapanewon Pundong.

Baca Juga: Foto-foto Semarak Hari Santri Nasional 2022 di Bantul

Sementara itu, donor darah juga mendapat antusiasme masyarakat yang tinggi. Dari target 50-an orang, ternyata yang ikut mendaftar melebihi kuota hingga 100 orang lebih.

“Acara donor darah yang sebelumnya akan dilakukan di Kantor PCNU Bantul, akhirnya kita pindahkan ke Kantor KUA Bantul yang bersebelahan dengan PCNU Bantul,” ungkap Isnaini, koordinator driver Ambulans NU se-Kabupaten Bantul. (Markaban Anwar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *