Catat Tanggalnya, Ada Kirab Budaya dan Larung Lampion di Festival Vanderwijck 2023

  • Whatsapp
Festival Vanderwijck
Salah satu penampilan dala event Festival Vanderwijck di Sleman Yogyakarta. (Foto: Pemkab Sleman)

BacaJogja – Banyak seniman turut menyemrakkan event Festival Vanderwijck yang akan digelar pada Jumat-Sabtu, 2-3 Juni 2023. Event ini digelar di Kanal Vanderwijck, Tangkisan, Kalurahan Banyurejo, Kapanewon Tempel, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Festival Vanderwijck tahun ini mengusung tema Rice for All. Event yang akan dibuka dengan tradisi Upacara Wiwitan ini menghadirkan festival yang berbasis masyarakat desa dengan karakter yang unik dan berbudaya.

Read More

Baca Juga: Sejarah Kanal Van Der Wijck Buk Renteng di Sleman Yogyakarta

Festival adalah kebahagiaan yang diciptakan, keakraban yang disatukan dan gotong royong yang dibudayakan. Menggabungkan potensi Kanal Vanderwijck, pertanian, sosial budaya masyarakat desa, bambu dan eco-sustainability dengan mengusung konsep Green Festival dengan Less Plastic Waste.

Selain tradisi Upacara Wiwitan sebagai Opening Ceremony Festival Vanderwijck ini, Anda bisa menyaksikan kemeriahan dan pelestarian cagar budaya Sleman Barat.

Baca Juga: Jangan Lupa, Festival Van Der Wijck Hari Ini dan Besok di Buk Renteng Tempel Sleman

Di event ini bakal tersaji banyak pertunjukan budaya dan hiburan seru antara lain Kirab Budaya, Floating Bamboo Raft Market, Larung Lampion, Pergelaran Seni, Eco Workshop, Talkshow Waste Management, Fun Contests dan lainnya.

So, jangan sampai ketinggalan. Jumat-Sabtu, 2-3 Juni 2023 silakan merapat di Kanal Vanderwijck, Tangkisan, Banyurejo, Tempel, Sleman. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *