Tiga Bocah Terpeleset di Sungai Progo Bantul, Satu Masih Pencarian

  • Whatsapp
bocah tenggelam sungai progo
Tim Rescue Basarnas Yogyakarta melakukan pencarian dengan menggunakan alat AquaEye di lokasi terakhir korban terlihat. (Foto: Basarnas Yogyakarta)

BacaJogja – Devangga Noor Raihan, seorang bocah dilaporkan tenggelam saat mandi di Sungai Progo yang berada di Padukuhan Kalijoho, Kalurahan Argosari, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Minggu, 4 Juni 2023. Hingga kini korban yang merupakan warga stempat masih dilakukan pencarian.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan petugas siaga kantor Basarnas Yogyakarta menerima laporan dari Bhabinkamtibmas Argosari telah terjadi Kondisi membahayakan manusia seorang tenggelam di Sungai Progo.

Read More

Baca Juga: Bocah di Sentolo Meninggal Tenggelam di Lubang Bekas Galian C Sungai Progo

Kronologi kejadian bermula sekitar pukul 17.00 WIB, setelah bermain bola sebanyak delapan orang mandi di sungai Progo tepatnya di Kalijoho Kidul. Korban Devangga dan dua temannya, Aksan dan Ikhsan terpeleset. Teman-temannya berusaha menolong.

“Dua temannya berhasil ditolong, namun korban yang sempat terlihat melambaikan tangan tidak tertolong lalu tenggelam di Sungai Progo,” katanya, Senin, 5 Juni 2023.

Baca Juga: Jasad Pencari Ikan Ditemukan Mengapung di Sungai Progo

Mendapat laporan tersebut Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan 1 tim rescue yang dilengkapi dengan peralatan water Rescue. Setelah Sampai di lokasi Tim Rescue Kantor Basarnas Yogyakarta langsung berkordinasi dengan potensi SAR yang sudah berada di lokasi.

Setelah melakukan koordinasi dan assesment awal, Tim Rescue Basarnas Yogyakarta melakukan pencarian dengan menggunakan alat AquaEye di lokasi terakhir korban terlihat. Kondisi di lokasi korban terakhir terlihat, air di permukaan cukup tenang namun arus bawah cukup kencang. “Kedalaman kurang lebih 4-5 meter,” imbuhnya.

Baca Juga: Warga Bantul Terpeleset dan Terseret Arus Sungai Progo

Kondisi yang sudah gelap dan penerangan kurang, pencarian belum membuahkan hasil. Akhirnya pencarian dilanjutkan pada hari ini, Senin, 5 Juni 2023 mulai pukul 06.00 WIB. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *