Jasad Pencari Ikan Ditemukan Mengapung di Sungai Progo

  • Whatsapp
AquaEye
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian dengan menggunakan alat AquaEye di Sungai Progo. (Foto: Basarnas)

BacaJogja – Haryono, 50 tahun, warga Ringinharjo, Kapanewon/Kabupaten Bantul, Yogyakarta, terpeleset lalu hanyut di Sungai Progo. Sat itu korban bersama temannya mencari ikan di Sungai Progo tepatnya di Sapuangin, Kalurahan Trimurti, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu, 15 Maret 2023 sore.

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian. Tadi siang, sekitar pukul 14.00 WIB korban ditemukan. Jasad korban ditemukan mengapung sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian.

Read More

Baca Juga: Warga Bantul Terpeleset dan Terseret Arus Sungai Progo

Humas Basarnas Yogyakarta Pipiet Eriyanto mengatakan, saat sedang melakukan pencarian pada hari kedua, satu satu SRU Tim SAR gabungan melihat benda mengapung di permukaaan air. Tim langsung mendekati dan ternyata benda tersebut merupakan korban yang sedang dicari.

“Korban terlihat oleh salah satu SRU dalam kondisi mengapung di permukaan air pada pukul 14.40 wib dengan jarak sekitar 1 km sebelah selatan dari lokasi tenggelam,” kata Pipit, Kamis, 16 Maret 2023.

Baca Juga: Pemancing Ikan Terjebak Banjir dari Malam hingga Pagi di Tengah Sungai Progo

Korban kemudian dievakuasi menggunakan perahu karet. Setelah itu korban dibawa ke rumah duka.

kronologi kejadian bermula pada Rabu, 15 Maret 2023, korban bersama ke dua rekannya pergi mencari ikan dengan cara menjaring. Saat sedang menjaring, korban berpegangan jaring di sungai.

Baca Juga: Isi Wasiat Mahasiswi Sebelum Ditemukan Meninggal di Sungai Progo

Kedalaman air di lokasi sekitar 10 meter. Air permukaaan terlihat tenang. Namun bagian bawah arusnya cukup deras.

Saat jaring ditarik ke darat, pegangan korban terlepas. Korban terbawa arus dan tenggelam. Sehari kemudian, tepatnya pada Kamis, 16 Maret 2023, jasad korban ditemukan mengapung sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *