8.000 Pelari dari Berbagai Negara Ikuti Mandiri Jogja Marathon 2023

  • Whatsapp
Mandiri Jogja Marathon 2023
Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2023, ajang lari tahunan yang paling ditunggu kembali hadir. (Foto: IBacaJogja)

BacaJogja – Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2023, ajang lari tahunan yang paling ditunggu kembali hadir. Event ini dipastikan lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Sekitar 8.000 orang dari berbagai wilayah bakal ikut dalam acara maraton skala internasional yang akrab disebut Mandiri Jogmar ini. Pelari berasalah dari beberapa negara seperti Kenya, Jepang, Australia, United Kingdom, Belgia, Malaysia, dan negara-negara lainnya.

Read More

Baca Juga: Rekomendasi Olahraga Asyik di Embung Gunungan Wayang Imogiri Bantul

VP Corporate Communication Bank Mandiri Ricky Andriano menjelaskan, event yang digelar di jantung pariwisata Yogyakarta yakni kawasan Prambanan pada 18 Juni 2023 ini mempertandingkan empat kategori; yakni Marathon (42.195 Km), Half Marathon (21 Km), serta 10 Km dan 5 Km (Fun Run). Perhelatan yang telah digelar sejak 2017 ini juga menjadi wujud komitmen Bank Mandiri untuk memperkenalkan keunikan dan keberagaman pariwisata di Indonesia, khususnya Yogyakarta.

Dia mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya Bank Mandiri juga bekerja sama dengan Pemda DIY untuk mengangkat kekayaan budaya dan produk lokal. Selain membudayakan gaya hidup sehat, Ricky menambahkan Mandiri Jogja Marathon juga punya misi untuk memacu pengembangan pariwisata dan perekonomian di Yogyakarta dan sekitarnya, termasuk pada sektor UMKM.

Baca Juga: Festival Panahan Tradisional Yogyakarta Piala KGPAA Paku Alam X

Dia berharap, Mandiri Jogja Marathon 2023 dapat menjadi katalis pendorong pertumbuhan pariwisata di Indonesia, khususnya Yogyakarta, serta menggerakan perekonomian secara maksimal. “Kami berharap hal ini dapat menjadi pemicu yang positif bagi ekonomi di dalam negeri,” ujar Ricky dalam Konferensi Pers Mandiri Jogja Marathon 2023 di Yogyakarta, Kamis, 15 Juni 2023.

Ricky mengatakan, untuk memperkuat keamanan serta kenyamanan peserta MJM 2023, Bank Mandiri juga menggandeng PT AXA Mandiri Financial Services (AMFS) untuk memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri. Antara lain berupa manfaat perlindungan senilai Rp 160 miliar kepada 8.000 peserta serta manfaat penggantian biaya perawatan medis apabila terjadi risiko selama Mandiri Jogja Marathon 2023 berlangsung.

Mandiri Jogja Marathon 2023 prambanan
Jumpa pers Mandiri Jogja Marathon 2023 disampaikan oleh Vice President Corporate Communication Bank Mandiri Ricky Andriano, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Provinsi DIY Anita Verawati dan Race Director iSport Pandu Bagus Buntaran. (Foto: BacaJogja)

Melalui pemberian perlindungan kepada peserta, Bank Mandiri berharap seluruh peserta akan fokus untuk memberikan yang terbaik karena terlindungi dari risiko kecelakaan. “Komitmen dukungan Mandiri Group diberikan sebagai bentuk kepercayaan kami kepada peserta serta seluruh pemangku kepentingan yang terlibat, termasuk Pemerintah Provinsi DIY guna menghasilkan acara olahraga terbaik dan aman,” kata Ricky.

Tak berhenti di situ, sebagai konsistensi dalam menggelorakan semangat pembangunan berkelanjutan. Bank Mandiri juga melakukan perbaikan dan renovasi di beberapa titik yang menjadi rute yang akan dilalui peserta MJM 2023, mulai dari rute Fun Run (5 Km) hingga rute Marathon (42 Km).

Baca Juga: Apresiasi Pemkab Sleman untuk Enam Atlet yang Berlaga di SEA Games 2023 Kamboja

“Hal ini yang menjadi bentuk konsistensi kami, sejak digelar tahun 2017 silam Bank Mandiri secara aktif melakukan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) secara aktif, terutama dari sisi perbaikan jalan yang menjadi rute para peserta,” ungkapnya.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Provinsi DIY, Anita Verawati mengatakan, event ini sangat mendukung dalam mempromosikan pariwisata sekaligus meningkatkan okupansi hotel di Yogyakarta. “Harapan kami, lama tinggal di hotel juga lebih lama. Ayo belanjakan di Yogyakarta,” ajaknya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *