Lima Mobil Tertimpa Kanopi Dropzone Stasiun Yogyakarta Akibat Hujan dan Angin Kencang

  • Whatsapp
stasiun yogyakarta
Kanopi Dropzone Stasiun Yogyakarta roboh menimpa lima mobil akibat diterjang hujan dan angin. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah daerah di Yogyakarta pada Kamis, 4 Januari 2024. Sejumlah titik dilaporkan terjadi kerusakan akibat bencana hidrometerologi ini.

Salah satunya kanopi Drop Zone di sisi selatan Stasiun Yogyakarta roboh. Kanopi yang jatuh ini menimpa lima mobil pelanggan sehingga mengalami kerusakan ringan.

Read More

Baca Juga: Data Kerusakan Dampak Hujan dan Angin Kencang di Kota Yogyakarta dan Bantul

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro mengatakan, kanopi terjatuh saat kawasan Stasiun Yogyakarta diterpa hujan yang deras dan angin kencang. “Hujan yang deras dan angin kencang, tiang-tiang penyangga yang terbuat dari pipa besi mengalami bengkok dan patah sehingga kanopi turun mengenai mobil yang ada di bawahnya,” katanya, Kamis, 4 Januari 2024.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Kejadian ini juga tidak mengganggu perjalanan KA. Saat ini para petugas petugas Daop 6 bekerja sama dengan Basarnas setempat tengah melakukan evakuasi terhadap mobil yang terjebak runtuhan kanopi.

Baca Juga: Daftar Daerah di Indonesia Potensi Hujan Lebat, Angin Kencang dan Banjir Hari Ini

“Para pemilik kendaraan sudah diantarkan ketempat yang aman dan sudah disepakati bersama bahwa KAI Group akan menanggung seluruh kerusakan yang dialami pelanggan yang terdampak,” jelasnya.

Terkait kejadian ini, Daop 6 Yogyakarta memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seluruh pelanggan di Stasiun Yogyakarta. “Terima kasih kepada Basarnas DIY, Koramil Gedong Tengen, dan Kepolisian Gedong Tengen yang telah membantu proses penanganan kejadian,” ujarnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *