Doa dan Harapan Anies Baswedan untuk Megawati Soekarnoputri di Ulang Tahun ke-77

  • Whatsapp
anies di bandara
Anies Baswedan saat tiba di Bandara Adisutjipto Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Selasa, 23 Januari 2024 berulang tahun ke-77. Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan pun memberikan ucapan selamat putri Proklamator Soekarno ini.

Anies mendoakan Megawati selalu diberi kesehatan. “Izinkan kami menyampaikan selamat ulang tahun untuk Ibu Megawati. Semoga Bu Mega selalu sehat, dipanjangkan umurnya. Selalu mendapatkan kebahagian dan keberkahan dan terus menjadi tiang kokoh, tegar dalam menjaga konstitusi dan demokrasi kita,” katanya kepada awak media di Bandara Adisujipto Yogyakarta, Selasa, 23 Januari 2024.

Read More

Baca Juga: Hasto Wakili Megawati Ucapkan Duka Cita ke Keluarga Korban Kekerasan Meninggal di Sleman

Menurut Anies, Megawati adalah seorang sosok yang konsisten dalam menjaga demokrasi di Indonesia. “Rekam jejak Bu Megawati menunjukkan sifat hormat pada aturan hukum dan konstitusi. Ketika memenangkan Pilpres, ketika bertugas sebagai presiden, ia menjalankan Pemilu secara netral,” kata Anies.

Capres Koalisi Perubahan ini juga memuji sikap Megawati yang jujur dan adil. Bahkan saat Megawati tidak menjadi pemenang dalam Pilpres tetap tegar saat menjalani pihak sebagai oposisi sebelum akhirnya kembali ke pemerintahan lagi.

Baca Juga: Sekjen PDIP Hasto Sebut Kubu Prabowo Laporkan Anies Menunjukkan Benih Otoritarianisme

Anies mengatakan, pemegang kewenangan maupun oposisi merupakan pihak yang sama-sama terhormat. “Dan ketika sudah di pemerintahan lagi ada iming-iming, iming-iming apa? perpanjangan, beliau tidak bergeming,” jelasnya.

Sementara itu, kedatangan Anies Baswedan di Yogyakarta ini dalam rangka kampanye akbar dan Desak Anies. Kampanye terbuka bertema Apel Akbar Rakyat digelar di Lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul; sedangkan Desa Anies digelar Rocket Convention Hall Sleman.

Baca Juga: Jokowi Head to Head Megawati, PDIP Makin Tersudut

Sebelumnya, kampanye akbar digelar di Lapangan Trirenggo namun dipindah ke Lapangan Jambidan. Sedangkan acara Desak Anies hingga berpindah lokasi tiga kali, karena perizinan dicabut oleh pengelolaan pada malam hari, beberapa jam sebelum pelaksanaan acara. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *