Daop 6 Yogyakarta Siapkan 25 Perjalanan KA untuk Libur Panjang Isra Mikraj dan Imlek

  • Whatsapp
imlek stasiun jogja
Suasana Imlek di Stasiun Tugu Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Daop 6 Yogyakarta siap melayani masyarakat yang akan bepergian selama libur panjang peringatan Hari Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW yang jatuh tanggal 8 Februari dan Tahun baru Imlek yang jatuh tanggal 10 Februari 2024.

Biasanya setiap libur panjang, jumlah pelanggan mengalami kenaikan signifikan. Mereka bepergian di kota-kota favorit untuk berlibur. Adapun kota tujuan favorit masyarakat pada libur panjang ini adalah Jakarta, Bandung, Purwokerto, Semarang, Madiun, Surabaya, dan Malang.

Read More

Baca Juga: Daftar Event Jogja Nuansa Imlek Selain Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro mengatakan, pada periode 7 hingga 11 Februari, Daop 6 Yogyakarta mengoperasikan 25 perjalanan KA jarak jauh reguler keberangkatan awal dari stasiun di wilayah Daop 6 dengan total tempat duduk sebanyak 85.788 tempat duduk atau rata-rata 14.298 tempat duduk per hari.

“Masyarakat dapat melakukan pengecekan ketersediaan tiket dan pemesanan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel pemesanan tiket KA resmi lainnya,” katanya dalam siaran pers, Selasa, 6 Februari 2024.

Baca Juga: Jadwal Pertunjukan Barongsai dan Naga di Jogja City Mall Februari 2024

Daop 6 mengimbau calon pelanggan agar merencanakan perjalanannya dengan baik pada masa libur panjang ini. Tentukan tanggal perjalanan dengan sebaik mungkin karena penjualan berlangsung cepat di masa peak season seperti sekarang ini.

Menurut dia, jika tiket pada tanggal yang diinginkan sudah habis, calon pelanggan dapat memilih tanggal alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Baca Juga: Daftar Event di Yogyakarta Februari 2024

“Masyarakat juga dapat memanfaatkan berbagai KA keberangkatan awal dari stasiun Daop 6 seperti Lodaya, Sancaka, Mataram, Progo, Gajahwong, Bengawan, Bogowonto, dan lainnya.

Daop 6 juga mengimbau kepada pelanggan untuk membawa barang secukupnya mengingat pada peak season stasiun akan lebih padat. Selain karena faktor keselamatan dan kenyamanan, membawa barang yang melebihi batas ketentuan juga akan dikenakan tarif tambahan.

Baca Juga: Labamu Hadir di Festival Oriental Food China Town Yogyakarta

Seperti diketahui sejak lama aturan barang bawaan penumpang KA yaitu salah satunya setiap pelanggan diperbolehkan membawa bagasi tanpa dikenakan biaya tambahan maksimal 20 Kg dengan volume maksimum 100 dm3 dengan dimensi maksimal 70 x 48 x 30 cm dan sebanyak-banyaknya terdiri dari 4 item bagasi. Jika melebihi aturan tersebut maka akan dikenakan biaya tambahan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *