Event Sport Tourism: Gunungkidul Beach and Run 4 Mei 2024

  • Whatsapp
Gunungkidul Beach and Run
Gunungkidul Beach and Run. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Dinas Pariwisata Gunungkidul memperkenalkan Wisata melalui sport tourism dan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi. Salah satu cara yang dilakukan dengan menggelar event Gunungkidul Beach and Run.

Event ini digelar pada Sabtu, 4 Mei 2024 dengan rute wilayah Pantai Krakal Tanjungsari Gunungkidul.

Read More

Baca Juga: Catat! Ini Daftar Event di Yogyakarta Mei 2024

Event ini bertujuan mempromosoikan wisata di Bumi Handayani. Lokasi event di Pantai Krakal yang berada di kawasan sepanjang pantau selatan sebagai geosite penyangga geoprak Gunungsewu.

Gunungkidul Beach and Run dibagi menjadi empat kategori yakni 3K pria, 3K wanita, 7K pria, dan 7K wanita. Setiap kategori 10 finisher pertama masing-masing mendapatkan hadiah menari. Dari semua kategori akan dipilih lima best costume atau kostum terbaik.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Gunungkidul Mei 2024

Gunungkidul Beach and Run ini untuk menginspirasi, memotivasi dan mengedukasi generasi muda agar lebih aktif serta mempromosikan olahraga lari dengan mengadakan “Fun Run” dengan nuansa berbeda.

Untuk meningkatkan kualitas hidup dengan meningkatkan kesadaran akan kesehatan. Memperkenalkan Gunungkidul Beach n Run kepada masyarakat yang lebih luas dengan mengembangkan rangkaian kegiatan yang melibatkan komunitas pelari dengan memberikan pengalaman yang menarik.

Peserta tanpa dipungut biaya alias gratis. Bahkan akan mendapatkan fasilitas seperti BIB, refreshment, doorprize, dan hiburan menarik. Sedangkan bagi 350 pendaftar pertama mendapatkan 350 T-shirt. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *