Bupati Kustini Serahkan Bantuan Program Jaring Pengamanan Sosial untuk Warga Sleman

  • Whatsapp
Jaring Pengamanan Sosial
Bupati Kustini secara simbolis menyerahkan Bantuan Program Jaring Pengamanan Sosial untuk warga Sleman yang membutuhkan (Istimewa)

BacaJogja – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan secara simbolis bantuan program Jaring Pengamanan Sosial (JPS) kepada warga Sleman yang membutuhkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Rabu, 19 Juni 2024.

Program JPS merupakan bagian dari komitmen Pemkab Sleman melalui Dinas Sosial dalam membantu meringankan biaya pendidikan keluarga tidak mampu, para penyandang disabilitas dan lansia.

Read More

Baca Juga: UNU Yogyakarta dan RMI DIY Dukung Program Merdeka Sampah di Lingkungan Pesantren

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman Mustadi mmengatakan, jumlah anggaran Program JPS Tahun 2024 mencapai 12,3 Miliar dan sampai Juni telah terealisasikan sebesar Rp7 miliar dengan rincian JPS Kesehatan sebesar Rp274 juta, JPS Pendidikan Rp5 miliar dan JPS Sosial Rp1,7 miliar.

“Realisasi jumlah penerima bantuan sampai bulan Juni yakni JPS Pendidikan 1.942 orang, JPS Mahasiswa 282 orang, JPS Kesehatan 82 orang, JPS Sosial 170 orang dan JPS Alat bantu 291 orang penerima,” katanya.

Baca Juga: Nenek asal Gamping Sleman Ditemukan Meninggal di dalam Sumur

Kustini berharap melalui program ini dapat mendatangkan kebermanfaatan bagi penerima seperti meningkatkan prestasi belajar anak-anak penerima bantuan dan meningkatkan mobilitas lansia serta penyandang disabilitas.

“Semoga melalui bantuan ini, anak-anak penerima bantuan dapat meningkat prestasinya serta bagi penyandang disabilitas dan lansia dapat membantu meningkatkan mobilitas untuk melakukan kegiatan sehari-hari,” ujar Kustini.

Baca Juga: Kerontjong Pesisiran Mataram versus Keroncong Plesiran di Yogyakarta

Kustini berpesan khususnya kepada penyandang disabilitas dapat memotivasi untuk terus berkarya karena memiliki keterbatasan bukan berarti tidak bisa menghasilkan dan berkarya.

Demikian juga untuk lansia agar terus menjaga kesehatan, produktif dan bahagia. “Saya harap bantuan program JPS dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan menjadi motivasi kedepan untuk hidup yang lebih baik,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *