Wilayah Yogyakarta Potensi Hujan Sepanjang Hari

  • Whatsapp
Hujan
Ilustrasi Hujan. (Foto: Pixabay)

Yogyakarta – Hari ini, Sabtu, 20 Maret 2021, sebagian besar wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta berpotensi hujan sepanjang hari. Hujan dengan skala ringan hingga sedang lebat terjadi pada pagi hari. Sedangkan hujan sedang hingga lebat terjadi pada siang hingga sore hari.

Berdasarkan info prakiraan cuaca yang dirilis oleh laman bmkg.go.id, kondisi cuaca pada pagi hari, potensi hujan ringan-sedang terjadi di wilayah kabupaten Kulon Progo Selatan, Bantul Selatan, dan Gunungkidul Selatan. Sedangkan pada siang – sore hari, potensi hujan sedang-lebat terjadi di wilayah kabupaten Sleman, Bantul, Kota Yogyakarta dan Kulon Progo.

Read More

“Malam hari, potensi hujan sangat ringan di Kulon Progo Selatan, Bantul Selatan dan Gunungkidul Selatan. Dini hari cenderung berawan,” berikut keterangan dari prakirawan BMKG DIY seperti dikutip BacaJaga, Sabtu, 20 Maret 2021.

Untuk kondisi suhu udara berkisar 23 – 32 derajat celcius. Kelembapan udara antara 65 – 95 persen. Angin bertiup dari arah barat daya dengan kecepatan maksimum 30 kilometer perj jam. “Prakiraan gelombang laut, tinggi gelombang di Perairan Selatan Yogyakarta berkisar antara 1.5 – 2.5 meter atau masuk kategori sedang”.

Dengan kondisi cuaca tersebut, BMKG DIY mengeluarkan peringatan dini untuk waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang terjadi di Kabupaten Sleman, Bantul, Kota Yogyakarta dan Kulon Progo. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *