Densus 88 Amankan Ustaz di Yogyakarta Sepulang dari Turki

  • Whatsapp
Rumah Digeledah Densus 88
Penampakan rumah di Mantrijeron, Kota Yogyakarta, yang digeledah Densus 88 pada Jumat, 9 April 2021. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Seorang pria berinsial F, 46 tahun, usai perjalanan luar negeri diamankan Densus 88 di Bandara Cengkareng Jakarta. Densus 88 juga menggeledah rumahnya yang berada di Suryowijayan, Gedongkiwo, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Jumat, 9 April 2021.

Ketua RW setempat, Hadi Prawoto mengaku dirinya untuk menjadi saksi penggeledahan rumah milik pria yang oleh warga disebut ustaz ini. Pengeledahan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB sampai selepas salat Jumat.

Read More

Baca Juga:

Menurut Hadi, penggeledahan disaksikan oleh istri F beserta anaknya yang berada di rumah. Sedangkan F tidak berada di rumah. “Infonya beliau (F) pulang dari Turki perjalanan ke Jogja. Tapi diamankan di Bandara Cengkareng, Jakarta,” katanya kepada wartawan ditemui usai penggeledahan rumah terduga, Jumat, 9 April 2021.

“Infonya beliau (F) pulang dari Turki perjalanan ke Jogja. Tapi diamankan di Bandara Cengkareng, Jakarta”

Hadi mengatakan, dalam penggeledahan itu, Densus 88 ikut menyita sejumlah barang seperti buku-buku dan rompi milik F. Densus 88 juga terlihat mengumpulkan tiga buah senjata tajam jenis pisau di rumah tersebut.

Dia mengungkapkan, dari apa yang dilihatnya saat penggeledahan tidak ada barang mencurigakan yang didapat dari rumah tersebut. “Entah pisau dibawa atau enggak, saya kurang begitu tahu,” ungkapnya.

Baca Juga:

Sekilas tentang F ini, menurut Hadi, bukan merupakan warga asli Yogyakarta. F yang keseharainnya memberi ceramah ini mendiami rumah berwarna hijau muda ini bersama istri dan anaknya yang masih duduk di bangku SMP.

Hadi mengetahui F merupakan pendatang dari Makassar, Sulawesi Selatan. Namun ketiga penghuni di rumah tersebut sudah pindak penduduk atau memliki KTP Yogyakarta. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *