Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat, Menantunya Jabat Ketua Umum

  • Whatsapp
Amien Rais
Amien Rais saat membacakan deklarasi Partai Ummat di Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Amien Rais memimpin deklarasi Partai Ummat di Yogyakarta, Kamis, 29 April 2021. Deklarasi dihadiri 99 orang pendiri Partai Ummat dari 34 provinsi. Amien Rais di partai ini menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro. Sedangkan Ketua Umum adalah Ridho Rahmadi.

Amien Rais membacakan deklarasi di hadapan para pendiri yang ditayangkan melalui akun Youtube Amien Rais Official tepat pada pukul 13.00 WIB, Kamis, 29 April 2021 yang bertepatan dengan 17 Ramadhan 1422 Hijriyah. “Bismillahirrahmanirrahim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama,” katanya.

Read More

Baca Juga:

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi mengaku terharu saat ditunjuk sebagai ketua umum dalam pertemuan di Hotel Grand Keisha Yogyakarta. Alasannya, dia selama ini lebih banyak berkarir di bidang teknologi informasi. “Tetapi pangggilan mulia untuk berjuang melawan kezaliman dan menegakkan keadilan ini tidak bisa saya tolak,“ kata Ridho.

Sebagai catatan, suami dari putri keempat Amien Rais, Tasniem Fauzia Rais ini mendapatkan dua gelar master dalam bidang artificial intelligence (kecerdasan buatan) dari Czech Technical University di Praha, Republik Ceko dan Johannes Kepler University di Austria.

“Tetapi pangggilan mulia untuk berjuang melawan kezaliman dan menegakkan keadilan ini tidak bisa saya tolak“

Setelah menyelesaikan PhD-nya di Belanda, Ridho sempat menjadi peneliti tamu di Carnegie Mellon University, AS. Ridho aktif mengajar di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta sebelum bergabung dengan Partai Ummat. Namun sekarang dia mengundurkan diri untuk memenuhi peraturan yang berlaku.

Wakil Ketua Partai Ummat Agung Mozin mengatakan ditunjuknya Ridho Rahmadi sebagai ketua umum adalah keputusan Majelis Syuro yang sangat tepat. Alasannya partai politik sekarang memerlukan kepakaran dalam bidang ini untuk bisa bersaing dengan partai lain. “Kami berharap Mas Ridho membuatkan kita beberapa aplikasi yang berguna untuk pemenangan Partai Ummat,“ kata Agung.

Pertimbangan lainnya, usia Ridho yang masih 36 tahun dianggap mewakili milenial sehingga menjadi daya tarik tersendiri. “InsyaAllah Mas Ridho akan mampu menggaet sesama milenial untuk masuk Partai Ummat. Mereka mempunyai aspirasi, keinginan dan cita-cita yang sama. Mas Ridho sangat pas,“ kata Agung.

Baca Juga:

Sementara itu, sejumlah tokoh yang bergabung dalam Partai Ummat yakni artis Neno Warisman. Selama ini Neno dikenal sebagai aktivis yang banyak memiliki jaringan di seluruh Tanah Air. Ada MS Kaban, mantan Menteri Kehutanan dan salah satu Ketua Partai Bulan Bintang.

Tokoh lain yang bergabung adalah Buni Yani, korban UU ITE yang mengalami penzaliman dengan tuduhan dan vonis hukum yang tidak dia perbuat. “Partai Ummat adalah harapan saya yang terakhir untuk memperjuangkan dan mendapatkan keadilan,” kata Buni Yani. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *