Dua Korban Perahu Terbalik di Kedung Ombo Boyolali Belum Ditemukan

  • Whatsapp
Laka Air Kedung Ombo
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam insiden perahu terbalik di waduk Kedung Ombo Boyolali, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

Boyolali – Dua korban tenggelam dalam insiden perahu terbalik di waduk Kedung Ombo Boyolali, Jawa Tengah, sampai Minggu, 16 Mei 2021 petang belum ditemukan. Air waduk yang keruh menjadi kendala tim khususnya penyelam dalam melakukan pencarian.

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya mengatakan, hingga Minggu, 16 Mei 2021 Tim SAR gabungan masih mencari dua korban lagi dari 20 penumpang perahu wisata yang terbalik di waduk Kedung Ombo. “Tim SAR gabungan masih berjibaku mencari dua korban lagi,” katanya, Minggu, 16 Mei 2021.

Read More

Baca Juga:

Dua korban yang belum ditemukan atas nama Niken Safitri, bocah 8 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah dan Jalal, 1,5 tahun asal Boyolali. “Pencarian tim SAR gabungan difokuskan dengan menyelam di sekitar tempat kejadian. Tim yang di darat melakukan pemantauan permukaan,” katanya.

Yahya mengungkapkan, kondisi di dasar waduk keruh, visibility atau jarak pandang nol. Kondisi tersebut tidak terlihat sehingga menjadi kendala bagi tim penyelam. “Saat ini kedalaman waduk Kedung Ombo sekitar 30 meter, cuaca cerah, semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” ungkapnya.

“Tim SAR gabungan masih berjibaku mencari dua korban lagi”

Saat kejadian, perahu yang berisi 20 orang terbalik tersebut, 11 orang langsung ditemukan. Sedangkan sembilan tenggelam. Hingga saat ini dari sembilan korban tersebut, tujuh di antaranya sudah berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal. Semua jenazah di bawa ke RSUD Waras Wiris Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali.

Laka Air Kedung Ombo
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban tenggelam di waduk Kedung Ombo Boyolali. (Foto: Istimewa)

Enam orang ditemukan pada sabtu sore. Sedangkan Minggu pagi ditemukan satu korban. Adapun identitas ketujuh korban tersebut adalah:
1. Tituk Mulyani, 35 tahun, alamat Dusun Mendalan Desa Mojoagung Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan
2. Tri Iriana, 27 tahun, alamat Desa Pilangrojo Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali
3. Siti Mukaromah, 24 tahun, alamat Nglarangan RT 04/RW 03 Desa Ketro Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan
4. Zamzam Tabah Oktaviana, 8 tahun, alamat Desa Pilangrojo, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali
5. Najwa Kaira Wilda, 6 tahun, alamat Nglarangan RT 04/RW 03 Desa Ketro Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan
6. Ace Jalil Rosyid, 4 tahun, Desa Pilangrojo KecamatanJuwangi, KabupatenBoyolali
7. Destri, Desa Karangmanis, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali.

Seperti diketahui, sebuah perahu yang berisi 20 orang terbalik di waduk Kedung Ombo yang berada di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu, 15 Mei 2021. Usai kejadian sebelas orang berhasil diselamatkan, sedangkan sembilan orang tenggelam.

Baca Juga:

Musibah ini bermula pada Sabtu, 15 Mei 2021 sekitar pukul 11.00 WIB, mereka naik perahu milik Kardiyo. Perahi yang dikendarai oleh Galih ini dalam rangka menuju Warung Apung untuk makan siang. Saat perahu hampir sampai Warung Apung, banyak wisatawan bergeser ke bagian depan perahu. Mereka ingin melakukan swafoto atau selfi.

Kondisi tersebut membuat perahu yang ditumpangi menjorok ke depan sehingga air mulai masuk dalam badan perahu. Tak lama berselang perahu terbalik, wisatawan yang berada di atas perahu ikut jatuh dan tenggelam. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *