Bupati Gunungkidul Model Video Klip Embung Batara Sriten

  • Whatsapp
embung batara sriten
obyek wisata Embung Batara Sriten yang berada di Kalurahan Pilang Rejo, Kapanewon Nglipar, Gunungkidul. (Foto: Istimewa)

Gunungkidul – Bupati Gunungkidul Sunaryanta didampingi istri Diah Purwanti mengunjungi obyek wisata Embung Batara Sriten yang berada di Kalurahan Pilang Rejo, Kapanewon Nglipar, Sabtu, 22 Mei 2021. Kehadirannya bukan dalam rangka berwisata namun pembuatan video klip promosi destinasi wisata dan minat khusus di destinasi wisata tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Asti Wijayanti mengatakan, pembuatan video klip ini untuk promosi pengembangan destinasi wisata dan minat khusus di zona utara Gunungkidul. “Sehingga hadirnya bupati ini harapanya menjadi bentuk dukungan nyata dan ikon serta daya tarik tersendiri,” katanya.

Read More

Menurut dia, destinasi wisata ini punya potensi menarik kunjungan wisata. Salah satu yang menarik tempat ini yakni menjadi lokasi favorit atlet para layang yang berjalur ekstrem selain Watu Gupit.

“Selain itu juga sebagai upaya mempromosikan destinasi wisata lainya seperti surfing dan susur gua”

Kasi Promosi Dinas Pariwisata Gununhkidul Damto menambahkan, pemerintah daerah sudah membangun tempat yang dikhususkan untuk kegiatan paralayang. Bahkan sejumlah event nasional selalu digelar di tempat ini. “Selain itu juga sebagai upaya mempromosikan destinasi wisata lainya seperti surfing dan susur gua,” katanya.

video klip Batara Sriten
Bupati Gunungkidul Sunaryanta dan istri Diah Purwanti saat pembuatan video klip promosi obyek wisata Embung Batara Sriten di Pilang Rejo, Nglipar. (Foto: Humas Pemkab Gunungkidul)

Pada kesepampatan itu, bupati menyempatkan waktu berbincang dengan para atlet para layang. Tidak hanya itu bupati juga melihat secara langsung para atlet mengangkasa di langit Nglipar yang cerah.

Embung Batara Sriten berada pada ketinggian 890 meter di atas permukaan air lain (mdpl). Selain memiliki daya tarik pesona berupa pemandangan alam di ketinggian, juga diperuntukkan sebagai sumber air pertanian atau perkebunan daerah agrowisata.

Dengan semakin gencarnya promosi destinasi wisata di Gunungkidul melalui berbagai media ini akan berdampak pada tingkat kunjungan wisatawan dan lebih di kenal luas serta meningkatkan pendapaan asli daerah (PAD).

Source: Humas Pemkab Gunungkidul

Baca Juga:

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *